CLOSE [X]

Batik Jadi Pilihan Gelaran SMCU Palace Jakarta

Sabtu, 23 September 2023 | 19:46 WIB   Reporter: Vina Destya
Batik Jadi Pilihan Gelaran SMCU Palace Jakarta

ILUSTRASI. Gelaran SMCU Palace Jakarta yang diselenggarakan di GBK dihadiri oleh penggemar dari berbagai daerah


K-POP - JAKARTA. Gelaran SMCU Palace Jakarta yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) dihadiri oleh penggemar dari berbagai daerah. Uniknya, konser yang menghadirkan beberapa artis asal SM Entertainment, Korea Selatan ini memiliki dresscode batik bagi para penggemarnya. 

Terlihat ramainya penonton dipadukan dengan beragam jenis batik asal Indonesia memenuhi GBK pada Sabtu (23/9).

Kyntan, salah satu penggemar asal Makassar mengatakan bahwa ide dengan dresscode batik ini sangat bagus agar bisa memperkenalkan budaya Indonesia pada seluruh dunia. 

Pasalnya, penonton yang hadir pun bukan hanya dihadiri oleh masyarakat Indonesia namun hadir pula dari beberapa negara seperti Korea, China, dan Filipina. 

Baca Juga: Saham SM Entertainment Anjlok Menyusul Isu Pelanggaran Aturan Subkontrak

"Ide batik kayak gini seru menurutku, biar bukan cuma kita yang ngikutin budaya mereka," ujar Kyntan saat ditemui di GBK pada Sabtu, (23/9) 

Lain halnya dengan Shifa, penggemar asal Tangerang. Dia mengatakan bahwa ide dresscode ini sangat bagus. Namun, karena pemberian informasi yang cukup dekat dengan waktu konser dia menyayangkan karena beberapa penggemar sudah menyiapkan outfit lain terlebih dahulu. 

"Tapi bisa memberikan kesan baik ke artisnya, biar mereka bisa ingat kita terus," ujar Shifa. 

Salah satu akun X dari fanbase SMTOWN, @SMTOWN_JKT juga menginformasikan bahwa konser kali ini merupakan salah satu kerja sama 50 tahun Indonesia-Korea. 

Tak heran, batik yang menjadi ciri khas Indonesia pun dipilih menjadi dresscode dalam konser kali yang dipromotori oleh Dyandra Global dan disponsori oleh Kb Bank dan Kb Bukopin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru