kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Batman v Superman terlaris ke-7 sepanjang masa


Selasa, 03 Mei 2016 / 16:55 WIB

Batman v Superman terlaris ke-7 sepanjang masa


Sejak pekan lalu, pecinta film di Indonesia mulai merasakan hingar bingar perang saudara antara tim Captain America dan tim Iron Man. Pertempuran dua kelompok superhero yang diangkat dari komik bikinan Marvel tersebut mulai tayang sejak pekan lalu di Indonesia. Antrian pembelian tiket di bioskop-bioskop bahkan sampai mengular.

Penayangan Captain America: Civil War ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya penayangan Batman v Superman, yang diangkat dari komik superhero bikinan DC Comics. Sebagaimana dikutip dari The Hollywood Reporter, sampai hari Minggu lalu (1/5), BvS, sebutan populer untuk film Batman v Superman, sudah meraup US$ 862,9 juta di seluruh dunia.

Sampai akhir penayangannya pekan lalu di Amerika Serikat, BvS mengumpulkan pendapatan US$ 325,1 juta di kawasan Amerika Utara dan US$ 537,8 di belahan lain dunia. Saat ini, bioskop di beberapa negara masih ada yang memutar BvS. The Hollywood Reporter memperkirakan, sampai bioskop di seluruh dunia benar-benar berhenti menayangkan BvS, film yang disutradai oleh Zack Snyder ini berpotensi mengumpulkan US$ 875 juta di seluruh dunia.

Dengan demikian, saat ini BvS sukses mencetak prestasi sebagai film superhero dengan pendapatan tertinggi ketujuh sepanjang masa. Pendapatan film yang garis besar ceritanya antara lain diambil dari komik The Dark Knight Returns dan The Death of Superman ini berhasil melebihi pendapatan Spider-Man dan Spider-Man 2 serta Guardians of the Galaxy.

Mau tahu apa saja film superhero dengan pendapatan tertinggi saat ini? Berikut daftarnya:

The Avengers

Ini adalah film pertama yang mempertemukan beberapa superhero Marvel di satu film. Film yang memiliki judul lengkap Marvel's The Avengers ini ditayangkan pada 2012 ini berhasil mengumpulkan pendapatan US$ 1,52 miliar di seluruh dunia.

Avengers: Age of Ultron

Sekuel dari The Avengers ini ditayangkan 2015 silam. Film yang berkisah mengenai pertarungan tim Avengers melawan robot Ultron ini berhasil mengumpulkan pendapatan US$ 1,41 miliar.

Iron Man 3

Banyak analis menyebut film Iron Man 3, yang dirilis setahun pasca The Avengers, kecipratan rezeki dari film The Avengers tersebut. Film yang dibintangin Robert Downey Jr ini berhasil meraup US$ 1,22 miliar sepanjang penayangannya.

The Dark Knight Rises

Film yang merupakan penutup dari trilogi Batman versi Christopher Nolan ini berhasil meraup pendapatan US$ 1,08 miliar sepanjang penayangannya. Film ini ditayangkan pada 2012 silam.

The Dark Knight

Film ini adalah sekuel dari Batman Begins, bagian dari trilogi Batman versi Christopher Nolan. Film yang menampilkan Heath Ledger sebagai Joker ini berhasil mengumpulkan pendapatan US$ 1 miliar. Tak lama setelah penayangan film ini, Heath Ledger ditemukan meninggal.

Spider-Man 3

Ini adalah seri Spider-Man terakhir yang dibintangi oleh Tobey Maguire. Film ini ditayangkan pada 2007 dan berhasil meraup US$ 890,9 juta.

Batman v Superman: Dawn of Justice

Film ini menjadi pintu bagi DC Comics untuk masuk ke dunia Justice League, pasukan superhero versi DC Comics. Rencananya, tahun depan BvS bakal dilanjutkan oleh film Wonder Woman, dan kemudian berlanjut ke film Justice League Part 1.

Spider-Man

Spider-Man bisa dibilang sebagai salah satu film superhero layar lebar modern pertama, selain franchise X-Men. Film ini ditayangkan pertama kali pada 2002, dan berhasil meraup US$ 821,7 juta.

Spider-Man 2

Sekuel dari Spider-Man ini ditayangkan pada 2004. Hingga akhir penayangannya, film yang disutradarai Sam Raimi ini berhasil meraup US$ 783,7 juta.

Guardians of the Galaxy

Tim superhero yang dipimpin oleh Star Lord ini termasuk dalam Marvel Cinematics Universe. Selama penayangannya, film yang ditayangkan pada 2014 ini berhasil meraup pendapatan US$ 773,3 juta. Sekuel film ini bakal tayang tahun depan. Selanjutnya, tim Guardians of the Galaxy dikabarkan juga bakal muncul di film Avengers: Infinity War.

Tetapi daftar ini tampaknya bakal berubah tidak lama lagi. Banyak analis box office memprediksi Captain America: Civil War bakal mencetak pendapatan lebih dari US$ 1 miliar. Pada penayangan perdana pekan lalu, film ini diprediksi sudah mengumpulkan US$ 200 juta lebih di seluruh dunia. Civil War baru ditayangkan secara resmi di Amerika Serikat (AS) pada 6 Mei mendatang.


Reporter: Harris Hadinata
Editor: Harris Hadinata
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0114 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.1703

Close [X]
×