Bayern Muenchen dan Manchester City turut melaju ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 26 November 2020 | 07:14 WIB Sumber: Kompas.com
Bayern Muenchen dan Manchester City turut melaju ke 16 Besar Liga Champions

ILUSTRASI. Bayern Munich melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini


LIGA CHAMPIONS - JAKARTA. Bayern Muenchen dan Manchester City menyusul ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan lawan mereka pada matchday 4, Kamis (26/11). 

Bayern Muenchen sukses mengalahkan wakil Austria, Reb Bull Salzburg, dengan skor meyakinkan, yakni 3-1. Tiga gol kemenangan diciptakan oleh Robert Lewandowski (42'), dan Leroy Sane (68'). Satu lainnya dicetak lewat gol bunuh diri Maximilian Woeber (52'). 

Adapun satu gol hiburan RB Salzburg dibuat oleh Mergim Berisha (73'). Dengan hasil ini, Bayern Muenchen memimpin puncak klasemen Grup A Liga Champions dengan sempurna, yakni tanpa kalah dan mengoleksi 12 poin. 

Sementara Man City menang tipis 1-0 atas tuan rumah Olympiakos lewat satu biji gol dari Phil Foden (36'). Man City juga mengoleksi 12 poin dan memimpin klasemen Grup C Liga Champions. 

Bayern Muenchen dan Man City menyusul empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke 16 besar pada Rabu (25/11). Empat tim tersebut meliputi Chelsea, Barcelona, Sevilla, dan Juventus. 

Baca Juga: Diego Maradona meninggal terkena serangan jantung!

Chelsea dan Sevilla lolos setelah sama-sama meraih kemenangan pada matchday 4, Rabu dini hari. The Blues menang 2-1 atas tuan rumah Rennes di Stadion Roazhon Park, Rabu (25/11) dini hari WIB. Sementara itu, Sevilla juga menang dengan skor identik di markas Krasnodar, Stadion Krasnodar. 

Kemenangan itu membuat Chelsea dan Sevilla kini memiliki 10 poin dari empat pertandingan. Chelsea di peringkat pertama klasemen Grup E, sedangkan Sevilla berada tepat di bawahnya. 

Sementara itu, Barcelona dan Juventus juga lolos ke fase knock-out setelah meraih hasil sempurna. Barcelona menang telak empat gol tanpa balas atas tuan rumah Dynamo Kiev di Stadion Olympiyskiy. 

Adapun Juventus sedikit bekerja keras untuk mengalahkan Ferencvaros 2-1 di Stadion Allianz. Kemenangan itu membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna, 12, dari empat laga. 

Juventus membuntuti di bawahnya dengan koleksi tiga poin lebih sedikit dari Barca. Poin Barcelona dan Juventus sudah aman dari kejaran tim peringkat tiga, Dynamo Kiev, yang baru mengoleksi satu angka. (Mochamad Sadheli)

Berikut daftar 6 tim yang sudah lolos 16 besar Liga Champions 2020/2021: 

  • Chelsea 
  • Sevilla 
  • Barcelona 
  • Juventus 
  • Bayern Muenchen 
  • Manchester City

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions, Total Ada 6 Klub".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru