Bazar buku Big Bad Wolf hadir di Bandung akhir pekan ini

Selasa, 25 Juni 2019 | 23:24 WIB Sumber: Kompas.com
Bazar buku Big Bad Wolf hadir di Bandung akhir pekan ini


PAMERAN - BANDUNG. Buat kamu yang ingin belanja aneka buku impor, siap-siap isi dompet ya! Bazar buku Big Bad Wolf akan digelar di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, 28 Juni-8 Juli 2019.

“Jutaan buku akan digelar selama 24 jam non-stop dengan penawaran diskon mulai dari 60-80 persen untuk semua buku internasional,” ujar Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi di Bandung, Selasa (25/6).

Uli mengatakan, bazar ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mendorong literasi. Sehingga minat baca masyarakat Indonesia meningkat.

Berdasarkan survei dari Central Connecticut State University mengenai Most Literate Nations in the World, Indonesia menempati peringkat ke-60 dari total 61 negara, persis di bawah Thailand dan di atas Botswana. UNESCO juga pernah mengungkapkan bahwa persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01%.

Artinya dari 10.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca. “Salah satu penyebab rendahnya minat baca anak adalah keterbatasan akses pada buku bacaan serta kurangnya variatif buku yang membuat anak tertarik untuk membaca,” ucapnya.

Minat membaca yang tinggi pun menjadi tidak berarti tanpa adanya tempat dan bacaan yang menarik. Untuk itu pihaknya terus mengupayakan agar masyarakat Indonesia mendapatkan peluang untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas.

Untuk bazar tahun ini, pihaknya mempersembahkan “buku ajaib”. Buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Augmented Reality adalah penggabungan antara objek virtual dengan objek nyata yang bersifat interaktif secara real time.

Sehingga anak-anak dapat berinteraksi dengan karakter di dalam buku untuk mengembangkan imajinasi anak-anak. “Tentunya ada berbagai buku lainnya,” tuturnya.

Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, seperti bazar sebelumnya, BCA mendukung penuh kegiatan Big Bad Wolf. “Ada berbagai promo yang kami tawarkan di Big Bad Wolf,” pungkasnya. (Kontributor Bandung, Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Pekan Ini, Big Bad Wolf Hadir di Bandung",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru