Beasiswa perusahaan teknologi asal Swiss untuk mahasiswa STEI ITB

Rabu, 28 Juli 2021 | 13:40 WIB   Reporter: Ramadhan Sultan
Beasiswa perusahaan teknologi asal Swiss untuk mahasiswa STEI ITB

ILUSTRASI. Perusahaan teknologi asal Swiss memberi beasiswa untuk mahasiswa STEI ITB.


BEASISWA - JAKARTA. Perusahaan teknologi terkemuka asal Swiss, Asea Brown Boveri (ABB) Indonesia mengumumkan pemenang beasiswa Jürgen Dorman Foundation (JDF) tahun 2021 di Indonesia. Program beasiswa ini merupakan wujud dukungan ABB bagi mahasiswa teknik elektro berbakat dan berprestasi di berbagai penjuru dunia.

Country Managing Director ABB Indonesia Michael Hose sangat bangga karena dapat membuka peluang bagi mahasiswa teknik di dunia untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan mereka melalui program beasiswa ABB-JDF.

“Selamat kepada empat penerima beasiswa ABB-JDF tahun ini, dan kami harap mereka dapat terus membuktikan diri sebagai mahasiswa-mahasiswa terbaik selama menempuh pendidikan di STEI ITB.” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (28/7).

Baca Juga: Beasiswa Unggulan 2021 dari Kemendikbudristek sudah dibuka, ini infonya

Hose mengatakan, setelah melalui serangkaian seleksi ketat sejak awal tahun, empat mahasiswa Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) terpilih sebagai penerima beasiswa ABB-JDF 2021. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah dan biaya hidup untuk maksimal lima tahun studi serta komputer pribadi di tahun pertama.

“Para penerima beasiswa ABB-JDF di Indonesia tahun ini adalah Fabian Savero Diaz Pranoto, I Gede Arya Raditya Parameswara, Marcellus Michael Herman Kahari, dan Maharani Ayu Putri Irawan. Fabian merupakan mahasiswa STEI ITB angkatan 2019, sementara Arya, Marcellus, dan Maharani memulai studi mereka pada 2020,” katanya.

Untuk mendaftar beasiswa, Hose mengatakan, mahasiswa semester III STEI ITB dapat mengajukan aplikasi beasiswa selama periode pendaftaran setiap tahunnya. ABB dan ITB menentukan bahwa para calon penerima beasiswa harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,60 yang ditunjukkan dengan transkrip akademik serta mengirim surat motivasi pribadi dan surat rekomendasi dekan atau ketua program studi.

Syarat lain, sertifikat penghargaan atau referensi aktif di kegiatan organisasi, slip gaji orang tua atau laporan rekening bank untuk tiga bulan terakhir, surat pernyataan bukan penerima beasiswa lain dan formulir beasiswa yang sudah diisi dengan lengkap.

 

Selanjutnya: Bank BRI buka pendaftaran beasiswa, bisa dapat biaya kuliah hingga 8 juta!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru