Beberapa HP Samsung terbaru ini sudah mendapatkan update Android 11, yang lain kapan?

Jumat, 04 Desember 2020 | 11:52 WIB Sumber: Samsung Newsroom
Beberapa HP Samsung terbaru ini sudah mendapatkan update Android 11, yang lain kapan?

ILUSTRASI. Beberapa HP Samsung terbaru ini sudah mendapatkan update Android 11, yang lain kapan?


SAMSUNG - Deretan HP Samsung terbaru ini dikabarkan telah mendapatkan sistem operasi (OS) Android 11 yang merupakan terbaru. Namun demikian, HP Samsung seri lainnya juga bakal mendapatkan perlakuan yang sama dalam beberapa minggu kedepan. Simak daftar HP Samsung yang sudah mendapatkan upgrade OS Android11 disini.

Baru-baru ini Samsung Electronics secara resmi telah mengumumkan peluncuran One UI 3 untuk beberapa HP Samsung Galaxy terbaru.

Hadirkan segudang pembaruan, termasuk desain baru, fitur yang ditingkatkan hingga kustomisasi yang mendalam. 

Kabar baiknya, tidak hanya kulit luarnya saja yang di upgrade menjadi One UI 3. Sistem Operasi atau OS di beberapa HP Samsung terbaru ini juga mendapatkan upgrade ke Android 11.

Mengutip dari Newsroom Samsung, pembaruan ini merupakan komitmen Samsung untuk segera memberikan inovasi terbaru kepada konsumen.

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang dijanjikan Samsung untuk mendukung tiga generasi penigkatan sistem operasi (OS) untuk jutaan perangkat buatannya.

"Peluncuran One UI 3 hanyalah awal dari komitmen kami untuk menawarkan pengalaman terbaik kepada konsumen ketika menggunakan ponsel dengan memberikan akses ke inovasi OS terbaru, segera setelah tersedia" kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Berbicara tentang OS terbaru Android 11 di HP Samsung, berikut deretan HP Samsung yang sudah mendapatkan Android 11:

Samsung Galaxy S20 series

  • Samsung Galaxy S20
  • Samsung Gallaxy S20+
  • Samsung Galaxy S20 Ultra

Tiga model HP Samsung Galaxy S20 di atas telah mendapatkan upgrade Android 11 di beberapa wilayah. Khususnya untuk wilayah Amerika Serikat, Korea dan sebagian besar pasar di Eropa.

Sementara itu upgrade bertahap akan menyusul di untuk lebih banyak HP Samsung yang lain. Seperti Samsung Gaaxy Note20, Z Fod2, Z Flip, Galaxy Note 10, Galaxy Fold, Galaxy S10 dan Galaxy S10 series beberapa minggu kedepan.

Untuk model HP Samsung Galaxy A series baka tersedia pada paruh pertama tahun 2021.

Apabila Anda menggunakan HP Samsung terbaru di atas, segera cek pembaruan. Jika tersedia bisa langsung update demi mendapatkan pengalaman terbaik dan fitur yang baru di dalamnya.

Selanjutnya: Ada Redmi 9, berikut daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan MIUI 12

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru