Begini cara bos INCO dan ABMM nikmati liburan tanpa ke luar kota

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:45 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Begini cara bos INCO dan ABMM nikmati liburan tanpa ke luar kota


VIRUS CORONA - JAKARTA. Libur panjang akhir pekan ini membawa euforia pada sebagian masyarakat. Tak sedikit yang memilih untuk berlibur ke luar kota meski situasi masih tak aman lantaran covid-19 masih mengintai. Padahal, mengisi waktu luang tak harus bepergian ke luar rumah, yang justru berisiko memperpanjang rantai penularan covid-19.

Chief Financial Officer PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) Bernardus Irmanto, misalnya, memilih untuk tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Bernardus dan keluarga termasuk yang jarang ke luar rumah, kecuali untuk keperluan mendesak.

"Keluarga kami termasuk keluarga yang sangat disiplin dalam menghadapi pandemi ini. Kami jarang keluar kecuali untuk keperluan yang urgent. Sekali dalam dua minggu biasanya kami keluar, tetap dalam mobil, hanya untuk menghilangkan kebosanan. Most of the time kami tetap berada di rumah," kata Bernardus saat dihubungi Kontan.co.id, Jum'at (30/10).

Baca Juga: Waspada corona, bos BTN ini pilih habiskan waktu di rumah selama libur panjang

Apalagi, pada masa libur panjang akhir pekan ini, Bernardus tetap harus memenuhi sejumlah tuntutan pekerjaan sebagai salah satu direksi di perusahaan multinasional. "Seperti kebanyakan perusahaan multinational, biasanya kami tetap mengikuti ritme kerja korporasi," sambungnya.

Kendati di rumah saja, bukan berarti Bernardus dan keluarga tidak bisa melalui waktu dengan keseruan. Untuk memupus kepenatan, Bernardus dan keluarganya sering berkumpul bersama dengan melakukan sejumlah aktivitas. Seperti berolahraga, bermain games,  hingga menonton film bersama-sama.

"Beberapa waktu lalu anak-anak mencoba bercocok tanam secara hidroponik. Kalau saya biasanya lebih suka mengurus taman di rumah atau bahkan mengubah layout ruangan di rumah," sebut Bernardus.

Untuk menghilangkan kejenuhan saat bekerja di rumah, Bernardus memiliki trik untuk memilih tempat kerja yang berbeda dengan berpindah-pindah ruang setiap minggunya. "Di masa pandemi ini, rutinitas sehari-hari bisa menumbuhkan kejenuhan.  Menghadapi pandemi memerlukan mindset yang berbeda, berusaha tetap berhubungan dengan keluarga dan teman dengan cara yang berbeda," ungkap Bernardus.

Baca Juga: Pasien sembuh dari corona bertambah jadi 329.778 orang, taati protokol kesehatan

Hal yang sama dilakukan oleh  Direktur PT ABM Investama Tbk (ABMM) Adrian Erlangga. Pekerjaan di tambang membuatnya harus siap 24 jam dalam 7 hari. Bagi Adrian, sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan di sela-sela melakukan meeting secara daring.

Untuk tetap menjaga keseruan saat masa di rumah saja, aktivitas yang biasa dikerjakan Adrian dan keluarga adalah berolahraga. Bersepeda, menjadi pilihan utamanya. Selain itu, menonton film menjadi kegemaran lain untuk menghilangkan kepenatan.

"Tiap orang berbeda tapi manusia itu sudah dilengkapi kemampuan beradaptasi yang tinggi. Jadi apapun kondisinya harus dapat kita nikmati. Hal hal kecil seperti nonton bisa membuat hari kita berwarna," pungkas Adrian.

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (30/10): Tambah 2.897 kasus, pakai masker & jaga jarak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru