Begini cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir sementara, bisa kembali semula

Senin, 01 Februari 2021 | 13:37 WIB   Penulis: Arif Budianto
Begini cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir sementara, bisa kembali semula

ILUSTRASI. Begini cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir sementara, bisa kembali semula

KONTAN.CO.ID - Apakah akun WhatsApp Anda pernah mengalami peringatan atau pesan yang bertuliskan "Diblokir Sementara". Supaya bisa kembali, begini cara mengatasi akun WhatsApp yang "Diblokir Sementara".

Sebagian besar pengguna smartphone atau ponsel pintar pasti memasang WhatsApp. Namun demikian, masih ada beberapa pengguna WhatsApp yang tidak menggunakan aplikasi yang resmi.

Apabila user atau pengguna WhatsApp kedapatan menggunakan aplikasi yang tidak resmi, biasjadi terkena blokir sementara. Oleh karena itu, user tersebut tidak bisa menggunakan WhatsApp untuk sementara waktu.

Mengutip dari FAQ WhatsApp, ada beberapa aplikasi WhatsApp yang tidak didukung alias abal-abal. Aplikasi tersebut adalah GB WhatsApp, WhatsApp Plus maupun aplikasi lain yang dimodifikasi pihak ketiga.

ILUSTRASI: WhatsApp

Aplikasi-aplikasi serupa tersebut diketahui melanggar ketentuan dari pihak WhatsApp. Sehingga pihak WhatsApp berlakukan atau memberi hukuman blokir sementara kepada user yang menggunakan aplikasi tidak resmi tersebut.

Namun jangan khawatir, apabila Anda mendapatkan pesan "Diblokir Sementara" masih bisa untuk kembali seperti semula. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan WhatsApp seperti biasanya.

Masih mengutip dari FAQ WhatsApp, cara untuk kembali menggunakan akun tersebut tinggal beralih ke aplikasi yang resmi.

Benar sekali, Anda cukup memasang atau install aplikasi WhatsApp yang resmi. Anda bisa memasangnya lewat Google Play Store maupun Apple App Store.

Download lewat Play Store dan App Store juga gratis loh dan tentu saja resmi, didukung langsung oleh pihak WhatsApp. Namun pihak WhatsApp menyarankan supaya melakukan transfer obrolan sebelum berpindah ke aplikasi yang resmi.

Dengan demikian obrolan atau chat yang sebelumnya tidak akan hilang dan masih bisa dibaca. Untuk informasi selengkapnya mengenai backup maupun mentransfer riwayat chat WhatsApp bisa kunjungi link berikut ini.

Selanjutnya: WhatsApp sibuk meyakinkan pengguna aplikasinya aman dipakai

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru