kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Begini keramaian festival boba hari ketiga


Jumat, 27 September 2019 / 16:17 WIB

Begini keramaian festival boba hari ketiga
ILUSTRASI. Pao Thai Tea


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pencari Boba tentu tahu dengan Boba Festival atau festival boba yang sedang berlangsung. Festival minuman mutiara hitam dari tepung tapioka ini diadakan sejak 25 September lalu hingga 29 September di Gandaria City Mall, di Jakarta Selatan.

Festival aneka minuman bubble atau boba bertekstur kenyal dan berasa manis ini diikuti oleh berbagai merek minuman boba. Terdapat 25 merek yang berpartisipasi dalam festival tersebut. 

Antara lain, Kokumi Xing Fu Tang, KAMU Tea , Chatime, Kokumi, HEYCHA, Gaya Gelato, Fat Bubble, dan masih banyak lagi.

Meski ada banyak tenant, tetapi yang favorit dan memiliki antrian yang panjang hanya beberapa. Sebagai contoh, untuk membeli boba khas Kokumi membutuhkan waktu 15 menit-20 menit. Ada kisaran 20 orang-30 orang yant mengantri untuk membeli minuman boba khasnya.

Xing Fu Tang menjadi yang paling favorit. Penggemar boba harus mengantri rata-rata 1 jam-1,5 jam. Sebab antrian pembeli mencapai 50 orang lebih alias 8-9 baris. Belum lagi pembeli yang mengunjungi booth Xing Fu Tang tidak membeli satu minuman, tapi tiga atau lebih.

Baca Juga: Catat! Festival Boba akan hadir di Jakarta pada akhir September

Keramaian hari ini juga diakui oleh salah satu pengunjung bernama Nina yang datang bersama anaknya.

"Saya baru beli tiga merek sih. Karena ramai sekali ya, apalagi Xing Fu Tang. Saya menyerah," ujar Nina kepada Kontan.co.id, Jumat (27/9).

Ia membeli boba dari merek Kokumi, HEYCHA, dan Fat Straw. Meski baru membeli tiga merek, ia pun harus bersabar dengan mengantri juga.

Selain minuman, ada pula merek makanan yang berpartisipasi. Tentunya menggunakan campuran boba juga. Ada Baiza Sushi yang menjual sushi dengan boba di atasnya. Boba Cake dari Benedict, yaitu roti (french toast) yang bercampur dengan boba. 

Ada pula es krim jenis gelato yang juga ditambahkan dengan boba. Harga rata-rata makanan dijual dengan kisaran harga Rp 35.000 - Rp 50.000.

Kontan.co.id baru tiba pukul 13.30 WIB. Minuman yang pertama dicoba adalah creme bruile dari KAMU Tea. Antreannya hanya lima sampai enam orang. Harga varian boba spesialisasi KAMU Tea dijual dengan kisaran Rp 29.000 hingga Rp 33.000.

Secara keseluruhan harga varian boba yang dijual di BOBA FEST di kisaran Rp 28.000 - Rp 40.000.

Sementara itu, salah satu pihak penyelenggara menyatakan di hari kedua yaitu Kamis (27/9) kemarin, penjualan minuman boba mencapai 15.000 gelas (cup).


Reporter: Yasmine Maghfira
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×