Otomotif

Beli motor BMW kini dapat garansi 3 tahun

Sabtu, 02 November 2019 | 12:36 WIB Sumber: Kompas.com
Beli motor BMW kini dapat garansi 3 tahun

ILUSTRASI. Gerai motor BMW terlihat saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maxindo Moto Nusantara, APM BMW Motorrad memberikan garansi selama 3 tahun tanpa batas jarak tempuh untuk semua motor BMW yang dijual dan diimpor secara resmi oleh BMW Motorrad Indonesia. 

Garansi 3 Tahun tersebut berlaku untuk motor-motor BMW yang diproduksi mulai Agustus 2019. Untuk kendaraan yang tidak termasuk dalam ketentuan ini, tetap berlaku masa garansi sebelumnya, yaitu 2 tahun tanpa batas jarak tempuh. 

Baca Juga: Astra Daihatsu Motor (ADM) recall Granmax 1.500 cc dan Luxio

Rozali Fatwa, Kepala Purna Jual Maxindo Moto Nusantara mengatakan, garansi 3 tahun ini mengukuhkan komitmen BMW motorrad di seluruh dunia untuk memberikan kualitas pelayanan dan jaminan kepada pemilik moge BMW. 

"Garansi yang dimaksud yakni tiap kerusakan yang terkait dengan kesalahan desain atau proses produksi kendaraan, dalam hal ini termasuk komponen listrik,” kata Rozali dalam keterangan resmi, Jumat (1/11). 

Rozali mengatakan, garansi tidak mencakup komponen yang habis terkonsumsi, keausan normal karena pemakaian. 

Garansi juta tidak berlaku atas kerusakan yang disebabkan kecelakaan atau kerusakan akibat modifikasi yang tidak sesuai dan bencana alam. 

Baca Juga: Honda CR-V masih jadi mobil terlaris di pasar medium SUV

Masa garansi motor-motor BMW mulai berlaku ketika kendaraan diserahkan kepada pelanggan. Adapun detail dari garansi dapat langsung menghubungi dan mengunjungi diler BMW Motorrad terdekat. 

“Garansi tentu saja bisa diajukan melalui diler-diler resmi BMW Motorrad di Indonesia tanpa di pungut biaya," katanya. (Gilang Satria)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Motor BMW Kini Bergaransi 3 Tahun


Editor: Tendi Mahadi
Tag


Terbaru