Belum direstui Satgas dua wilayah relokasi UTBK-SBMPTN 2020, di mana saja?

Minggu, 12 Juli 2020 | 10:34 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Belum direstui Satgas dua wilayah relokasi UTBK-SBMPTN 2020, di mana saja?

ILUSTRASI. Belum direstui Satgas, dua wilayah merelokasi UTBK-SBMPTN 2020, dimana saja? Tribun Jabar/Gani Kurniawan


UTBK-SBMPTN - JAKARTA. UTBK-SBMPTN 2020 sudah berlangsung. Sebagian peserta UTBK Tahap I sudah melaksanakan UTBK ini, namun masih ada beberapa yang belum melaksanakannya. Meskipun sudah berlangsung, masih ada beberapa perubahan dan informasi terkait UTBK 2020 yang perlu diperhatikan peserta.

Bagi Anda maupun orang terdekat Anda yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN Tahap I, terutama di wilayah Jakarta dan Palembang, Anda perlu memperhatikan informasi terbaru mengenai UTBK-SBMPTN 2020 yang terbaru.

Melalui akun Instagram resmi LTMPT, diumumkan jika ada beberapa lokasi UTBK 2020 di Jakarta dan Palembang, yang semula menjadi lokasi ujian tetapi dibatalkan karena tidak memiliki izin dari instansi terkait. Dari pengumuman tersebut juga pihak LTMPT menghimbau agar para peserta untuk terus update informasi serta tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

Terdapat dua universitas di Jakarta yang sebelumnya dijadikan lokasi UTBK-SBMPTN 2020, namun kemudian dibatalkan. Pusat UTBK Universitas Jakarta (UNJ) yang sebelumnya berlokasi di Universitas Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), akan direlokasi karena dua kampus tersebut belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Baca Juga: Jadi favorit di UTBK-SBMPTN 2020, ini fakta unik Universitas Diponegoro

Bagi Anda yang merupakan peserta UTBK 2020 dengan lokasi ujian di dua universitas tersebut, akan dialokasikan dan mengikuti UTBK-SBMPTN 2020 pada Tahap II. 

Sedangkan untuk Pusat UTBK Tahap I Universitas Brawijaya atau Unsri yang semula berlokasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah juga akan dipindah. Kampus ini juga belum mengantongi izin dari Satgas Covid Daerah. Peserta UTBK-SBMPTN 2020 yang akan melaksanakan ujian di kampus UIN Raden Fatah akan direlokasi dan mengikuti UTBK Tahap II.

Mohammad Nasih, Ketua Tim Pelaksana LTMPT, melalui surat resminya menghimbau agar peserta melihat detail lokasi UTBK yang baru dan pencetakan ulang kartu peserta UTBK pada laman resmi LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru