Benarkah Android 11 kurang cocok untuk gamers? Ini alasannya

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:41 WIB Sumber: Androidpolice
Benarkah Android 11 kurang cocok untuk gamers? Ini alasannya


ANDROID - Bagi yang hobi main game di smartphone Android, benarkah Android 11 kurang cocok untuk kalangan gamers? Ini alasan mengapa Android 11 kurang cocok untuk bermain game.

Tidak bisa dipungkiri tidak sedikit mereka yang menggunakan smartphone Android untuk bermain game. Meskipun yang kita ketahui fungsi smartphone itu cukup beragam, faktanya main game di smartphone begitu flleksibel.

Kita bisa bermain dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan smartphone. Sedikit berbeda dengan main game lewat PC atau konsol yang mengharuskan kita berada di sebuah tempat tersebut.

Bahkan main game lewat smartphone Android juga bisa menggunakan kontroler layaknya di konsol. Dengan begitu kita bisa merasakan bermain game layaknya main di konsol tapi hanya menggunakan gadget yang mungil.

Berbicara tentang main game di Android, kabarnya versi Android terbaru yakni 11 kurang begitu bagus bagi kalangan gamers.

ILUSTRASI: Android 11

Mengutip dari Androidpolice.com, alasan Android 11 kurang cocok bagi kalangan gamers adalah karena permasalahan bug kontroler.

Sebelum Android 11 rilis versi stabil, bug kontroler telah ditemukan. Bahkan saat rilis bulan September 2020 lalu sampai sekarang bug tersebut belum diperbaiki.

Alhasil user Android 11 yang ingin bermain game menggunakan kontroler tersebut. Kebanyakan laporan pengguna mengatakan bahwa pengguna Google Pixel kesulitan menghubungkan kontroler seperti Razer Viper, DualShock 4 bahkan kontroler Google Stadia.

Permasalahan tersebut juga ditemukan di beberapa smartphone lainnya, seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan OnePlus 8T.

Untuk sementara apabila Anda kesulitan dan mengalami permasalahan tersebut bisa mengakses pengaturan aksesibilitas. Anda bisa mengotak-atik pengaturan tersebut sehingga bisa kembali menggunakan kontroler di Android 11.

Tentu saja ini bersifat sementara sampai Google melakukan perbaikan bug tersebut di masa yang akan datang.

Meski demikian bagi sebagian gamers yang ingin bermain game menggunakan layar sentuh bug tersebut sepertinya tidak begitu mengganggu.

Selanjutnya: Update Genshin Impact versi 1.3 tambahkan dukungan controller, main di HP lebih mudah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru