Beragam Reaksi Kepergian Manajer Liverpool Juergen Klopp di akhir musim

Sabtu, 27 Januari 2024 | 07:05 WIB Sumber: Reuters
Beragam Reaksi Kepergian Manajer Liverpool Juergen Klopp di akhir musim

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Liverpool v Arsenal - Anfield, Liverpool, Britain - September 28, 2020. Liverpool manager Juergen Klopp talks to the media after the match Pool via REUTERS/Paul Ellis


SEPAK BOLA - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Berikut kutipan dan reaksi dari sejumlah pelatih sepak bola dan mantan pemain Liverpool:

Carlo Ancelotti, Manajer Real Madrid

“Ini mengejutkan, tapi saya memahaminya. Itu bisa terjadi setelah sekian lama motivasinya turun sedikit dan saya pikir itulah yang terjadi padanya.

“Bagi saya, semua rasa hormat tertuju padanya karena dia adalah pelatih hebat dan dia akan terus berkontribusi banyak pada sepak bola.”

Baca Juga: Juergen Klopp Putuskan Cabut dari Kursi Pelatih Liverpool pada Akhir Musim 2023-2024

Michael Owen, Mantan Pemain Liverpool

"Semua hal besar pasti akan berakhir, tapi saya pikir itu akan terjadi dalam dua atau tiga tahun ke depan."

"Kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Salah satu manajer terhebat yang pernah ada."

Xabi Alonso, Manajer Bayer Leverkusen dan Mantan Pemain Liverpool

“Saya sangat menghormati Juergen, kekaguman yang sangat besar sebelum datang ke Liverpool dan selama bertahun-tahun di sana, hal itu menjadi lebih besar lagi atas apa yang telah dia capai dan bagaimana dia mencapainya.

"Saat ini saya sangat bahagia di sini, menikmati pekerjaan saya di sini. Setiap hari dan setiap pertandingan adalah sebuah tantangan. Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal selanjutnya. Saya hanya memikirkan apa yang terjadi saat ini."

Baca Juga: Gusur Manchester City, Real Madrid Jadi Klub Sepakbola dengan Pendapatan Terbesar

Erik Ten Hag, Manajer Manchester United

“Ini tidak baik untuk Liga Premier.

Jadi, dia telah membuat era di sana, dia membangun klub, dia membawa klub kembali ke tempatnya semula, jadi selamat atas hal itu. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool.

“Liga Premier sangat intens, kombinasinya dengan sepak bola klub Eropa, ketika Anda berada di sana selama sembilan tahun, itu adalah periode yang lama dan saya dapat memahami dia kehabisan energi dan itu adalah salah satu argumennya untuk mundur.”

Peter Moore, Mantan CEO Liverpool

"Ini adalah berita yang membuat Anda tidak ingin terbangun di hari Jumat pagi. Sangat beruntung bisa hadir untuk menyaksikan dengan kagum pengaruh orang ini terhadap klub kami dan menikmati kesuksesan yang ia dan stafnya ciptakan. Dia dibuat untuk Liverpool, dan Liverpool dibuat untuknya."

Jamie Carragher, Mantan Pemain Liverpool

"Berita ini akan selalu menjadi pukulan telak bagi klub kapan pun hal itu terjadi. Saya hanya berpikir itu akan terjadi beberapa tahun lagi. Manajer yang luar biasa, pria yang luar biasa, mari kita keluar dengan semangat Juergen."

Baca Juga: Daniele De Rossi Gantikan Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma, Resmi!

Greeme Souness, Mantan Pemain dan Manajer Liverpool

“Saya kagum, saya hanya memikirkan tuntutan pekerjaan itu, itu adalah salah satu pekerjaan terbaik di dunia jika Anda melakukannya dengan benar dan dia telah melakukan itu. Tampaknya dia telah mendapatkan tim lagi tetapi itu hanya dampak buruknya. mengambil alih individu.

"Ketika saya melihat Juergen Klopp, dia sangat cocok untuk Liverpool karena dia siap, dia siap melakukannya. Dia agresif, emosional, dan konfrontatif, tetapi itu berdampak buruk. Tekanan menjadi manajer di klub sepak bola besar sangat besar." sangat besar."

Edin Terzic, Manajer Borussia Dortmund

"Juergen Klopp adalah orang yang luar biasa. Saya cukup beruntung bisa mengenalnya di sini. Dia telah membentuk klub kami dan Liverpool dengan cara yang tiada duanya. Saya yakin akan ada stasiun lain dalam kehidupan kepelatihannya, akan ada tempat di mana dia akan melakukan pekerjaan yang sama baiknya."

Thomas Tuchel, Manajer Bayern Munich

"Saya harus mencernanya terlebih dahulu, saya tidak bisa mengatakan apa pun saat ini. Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dia selalu berhasil mempengaruhi klub tempatnya bekerja. Ini berita besar." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru