Berapa harga game PS5? Ini dia daftar game ekslusif PS5 lengkap dengan harganya

Senin, 23 November 2020 | 11:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
Berapa harga game PS5? Ini dia daftar game ekslusif PS5 lengkap dengan harganya

ILUSTRASI. Berapa harga game PS5? Ini dia daftar game ekslusif PS5 lengkap dengan harganya

KONTAN.CO.ID - Harga PS5 telah diumumkan dan segera memasuki pre order bulan Desember mendatang. Lalu berapa harga game PS5 ya? Apakah sama dengan harga game PS4 atau mungkin lebih mahal?

Hype PS5 cukup terasa di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Kehadiran PS5 menjadi standar baru game konsol next-gen mengakhiri masa PS4. 

Visual yang ditawarkan dalam game yang bakal rilis di PS5 pastinya akan lebih nyata.

Bagaimana tidak? Spesifikasi PS5 yang begitu powerful membuat developer bisa memaksimalkan karya mereka menjadi lebih baik lagi.

Terutama dari segi visual memanfaatkan teknologi ray tracing. Dengan teknologi tersebut, Anda bisa menikmati visual dalam video game menjadi lebih realistis. 

Efek-efek seperti pantulan cahaya di air maupun benda seperti kaca akan terlihat lebih nyata. Anda juga bisa bermain deretan judul game dengan resolusi tinggi hingga 8K.

Dari segi penyimpanan bagaimana?

ILUSTRASI: Konsol dan kontroler PS5

Jangan khawatir, penggunaan SSD bakal meminimalisir waktu loading. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama ketika game sedang loading.

Berapa budget yang harus dikeluarkan untuk menikmati game dengan resolusi tinggi, loading cepat, hingga visual yang realistis? 

Mengutip dari Techradar.com, CEO sekaligus Presiden Sony Interactive Entertainment yakni Jim Ryan membeberkan harga game PS5.

Menurutnya, harga game ekslusif yang hanya rilis di PS5 berkisar $70 atau sekitar Rp 991 Ribu. Mungkin kita bisa membulatkan harga tersebut sekitar Rp 1 juta.

Bagi sebagian orang mungkin harga tersebut mahal, dibandingkan dengan game PS4 yang umumnya sekitar Rp 700 Ribu.

Namun demikian, pengalaman bermain game di PS5 memang menghadirkan sesuatu yang belum kita rasakan sebelumnya. Wajar memang game untuk konsol next-gen sedikit lebih mahal dari current-gen.

Baca Juga: Redeem code Genshin Impact update November 2020, bonus 50 primogem gratis menanti

Baca Juga: Redeem code Mobile Legends (ML) terbaru November 2020, sikat sekarang juga!

Berikut beberapa judul dan harga game ekslusif PS5 yang rilis bersamaan dengan konsol tersebut:

  • Demon's Souls - Rp 1.029.000
  • Marvel's Spider-Man: Miles Morales - Rp 729.000.000
  • Marvel's Sipder-Man: Miles Morales Ultimate Edition - Rp 7.029.000
  • Shackboy A Big Adventure - Rp 879.000

Harga di atas merupakan harga yang disarankan oleh Sony mengutip dari situs resmi PlayStation. Seharusnya di toko-toko retail yang menyediakan game tersebut harganya tidak terlalu jauh.

Untuk game yang ekslusif memang cenderung lebih mahal. Namun beberapa judul game yang bukan ekslusif PS5 ada yang dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana? Sudah siapkah dengan dompet Anda?

PS5 telah rilis di beberapa negara, sementara di Indonesia menyusul pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Tersedia dalam dua versi, yakni PS5 versi standar dilengkapi blu-ray disc drive dan dukungan resolusi Ultra HD serta PS5 versi digital.

Selanjutnya: Jangan penasaran, ini harga PS5, bulan depan bisa di order

 

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru