Berapa Tarif manggung Dewa 19? Ahmad Dhani Beberkan Besarannya

Rabu, 02 Agustus 2023 | 14:04 WIB Sumber: Kompas.com
Berapa Tarif manggung Dewa 19? Ahmad Dhani Beberkan Besarannya

ILUSTRASI. Ahmad Dhani, mengungkapkan berapa honor atau tarif Dewa 19 sekali tampil.. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani, mengungkapkan berapa honor atau tarif Dewa 19 sekali tampil.

Diketahui, sebagai salah satu band besar di Indonesia, tentu banyak orang penasaran berapa kocek yang harus dirogoh untuk menanggap pertunjukan Dewa 19.

Dalam obrolan bersama Gofar Hilman, Ahmad Dhani mengungkap besaran tarif Dewa 19.

Ahmad Dhani menyebut tarif Dewa 19 bervariasi, meski tak menyebutkan semuanya, Ahmad Dhani membeberkan tarif Dewa 19 saat tampil tanpa vokalis.

Baca Juga: 3 Side Event yang Disiapkan untuk Merayakan HUT RI ke-78, Ada Istana Berkebaya

“Tarif manggung Dewa 19? Tanpa penyanyi? Tanpa penyanyi itu 250 juta,” ungkap Ahmad Dhani seperti dikutip dari kanal YouTube Gofar Hilman, Rabu (2/8/2023).

Meski termasuk punya tarif yang tinggi sebagai band, Ahmad Dhani mengungkapkan, persyaratan penunjang untuk mendatangkan Dewa 19 terbilang standar.

Salah satunya, kata Ahmad Dhani, soal riders artis yang sering jadi perbincangan saat mengundang artis atau band besar.

“Ridersnya biasa aja,” ucap Ahmad Dhani.

Ihwal permintaan kursi pesawat di kelas bisnis atau business class jika manggung di luar kota, Ahmad Dhani menyebut itu adalah hal yang sudah sangat lazim.

Kata Ahmad Dhani, dirinya bahkan sudah merasakan fasilitas kursi pesawat kelas bisnis sejak Dewa 19 masih seumur jagung.

“Kalau naik business class itu sudah dari dulu, dari 3 bulan (umur) Dewa sudah naik business class, masa zaman sekarang, enggak naik business class mah kebangetan,” ucap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Download Drama Korea My Lovely Liar, Ini Link Nonton Sub Indo dan Sinopsisnya

Adapun, kini Dewa 19 memiliki format berbeda dalam setiap penampilannya.

Dewa 19 menggunakan konsep featuring atau kolaborasi dengan setiap vokalis yang ia bawa.

Hal ini membuat Dewa 19 sering tampil dengan formasi vokalis berbeda-beda, mulai dari Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, sampai Ello.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahmad Dhani Ungkap Tarif Dewa 19 Sekali Manggung, Tanpa Vokalis Rp 250 Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru