Berdesain elegan, kini harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta

Senin, 14 September 2020 | 13:03 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Berdesain elegan, kini harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta

ILUSTRASI. Berdesain elegan, kini harga mobil bekas Mitsubishi Grandis mulai Rp 70 juta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mitsubishi Grandis termurah kini Rp 70 juta periode September 2020.

Harga mobil baru Mitsubishi Grandis saat rilis yakni Rp 260 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2005. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah lainnya, seperti Honda Stream dan disusul Nissan Grand Livina. 

Mitsubishi mengklaim jika Grandis merupakan MPV menengah keatas. 

Dengan harga mobil bekas Mitsubishi Grandis yang sudah murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Cari SUV murah? Intip daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mitsubishi Grandis seri awal tahun 2005.

1. Sisi Eksterior

Tampilan eksterior yang dimiliki Mitsubishi Grandis didasarkan pada Mitsubishi Space Liner yang dirancang oleh Oliver Boulay. Grandis yang tergolong mobil MPV kelas menengah, membawa kesan elegan untuk kelas mobil pada tahun 2005.

Eksterior Mitsubishi Grandis di bagian depan, dilengkapi dengan foglamp di bagian bawah dengan headlamp yang menyusuri front-end depan hingga ke sisi samping.

Eksterior samping Mitsubishi Grandis yang disajikan dengan mulus dan tanpa dihiasi banyak aksen. Untuk ban disematkan velg berukuran 16 inci.

Bagian eksterior belakang Mitsubishi Grandis juga tak kalah elegan dengan stoplamp vertikal yang memanjang dari spoiler atas sampai lampu sein di sisi kiri dan kanan kendaraan. Serta buritan polos dengan pintu belakang yang besar.

2. Sisi Interior

Di bagian interior, Mitsubishi Grandis dilengkapi dengan tujuh kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Desain dashboard mengusung wave forms yang dihiasi dengan illumination panel instrument yang mempesona. 

Dengan bahan hard plastic, di bagian dasbor Mitsubishi Grandis juga terdapat AC controller dan gate type elegan, yang dibalut dengan nuansa two tone. Kemudi yang dimiliki Grandis cukup ringan tetapi hanya bisa digerakan ke atas dan ke bawah.

Sedangkan baris di bagian depan Mitsubishi Grandis begitu luas dengan glovebox dan laci di bawah headunit single DIN dan AC controller. Posisi kursi yang dimiliki Grandis dengan seat cukup tinggi memudahkan visibilitas pengemudi.

Di bagian baris kedua Mitsubishi Grandis mendapat kursi reclining yang berlapis kulit. Selain itu juga tersedia AC Controller untuk blower di belakang.

Kabin yang cukup lapang yang dimiliki Mitsubishi Grandis memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang besar. Kursi di baris ketiga pun juga dapat dilipat untuk mendapatkan ruang yang lebih besar.

Baca Juga: Modifikasi Honda Super Cub terunik ini punya bodi sangat pendek

3. Performa Mesin

Sistem operasi Mitsubishi Grandis 2005 ditenagai dengan mesin 4G69 2.400cc 4 silinder dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing and Lift Economic Control System (MIVEC) yang dapat membawa mencapai 165 horsepower dan torsi maksimal 217 Nm.

Dengan transmisi otomatis 4 kecepatan dan 5 kecepatan manual, Mitsubishi Grandis dilengkapi dengan transmisi INVECS-II 4 A/T atau juga disebut Intelligent & Innovative Vehicles Electronic Control System. Teknologi ini memudahkan operasi sistem transmisi untuk melakukan akselerasi spontan.

4. Fitur Keselamatan

Mitsubishi Grandis memiliki beberapa fitur keselamatan seperti passive safety yang meliputi dual airbags untuk pengemudi dan penumpang di depan, seatbelt pretensioner beserta force limiters. Di bagian pengereman sudah disematkan sistem ABS dan EBD agar pengereman lebih mudah.

Saat dirilis pertama kali, Mitsubishi Grandis hanya terdapat 1 varian tipe saja yakni GLS. Baru pada tahun 2008, dirilis versi terbaru yakni dengan kode GT. Terdapat pembaruan pada eksterior yakni bagian gril yang lebih besar dan ukuran velg ban sebesar 17 inci. Sedangkan di sisi interior ditambahkan parking sensor dan jok kulit yang lebih mewah. 

Baca Juga: Cari SUV murah? Bisa lirik Daihatsu Taruna, kini harga mobil bekas mulai Rp 40 juta

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas MPV Mitsubishi ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis kini bisa didapatkan mulai Rp 70 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Mitsubishi Grandis patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mitsubishi Grandis tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mitsubishi Grandis di situs mobil bekas Gridoto.com per 14 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mitsubishi Grandis tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mitsubishi Grandis sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
2.4 GLS Mivec A/T 2005 2.400cc Rp 70 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2006 2.400cc Rp 80 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2007 2.400cc Rp 90 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2008 2.400cc Rp 100 juta
2.4 GT A/T 2008 2.400cc Rp 100 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2009 2.400cc Rp 110 juta
2.4 GT A/T 2009 2.400cc Rp 110 juta
2.4 GLS Mivec A/T 2010 2.400cc Rp 120 juta
2.4 GT A/T 2010 2.400cc Rp 120 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mitsubishi Grandis  dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda Stream kini mulai Rp 60 juta, dapat generasi ini

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru