Beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A42, HP 5G termurah dari Samsung

Jumat, 09 Oktober 2020 | 15:23 WIB Sumber: Sammobile
Beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A42, HP 5G termurah dari Samsung

ILUSTRASI. Samsung Galaxy A42 disebut akan menjadi HP 5G termurah dari Samsung.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak awal September lalu, Samsung sudah mengonfirmasi kehadiran Samsung Galaxy A42. Sayangnya, detail mengenai HP 5G termurah Samsung ini belum disampaikan.

Kali ini, bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy A42 mulai beredar. Situs SamMobile merinci spesifikasi, harga, hingga waktu ketersediaan Samsung A42 di pasaran.

Di bagian depan, Samsung A42 akan menggunakan layar AMOLED HD+ dengan ukuran 6,6 inci. Tentunya tetap dengan desain Infinity U khas Samsung. Dengan dimensi sekitar 164mm x 9mm dan bobot 190gr, Samsung A42 jadi salah satu seri Galaxy A dengan ukuran terbesar.

Lanjut ke bagian dalam, HP 5G termurah dari Samsung ini menggunakan CPU octa-core dengan dua inti 2,2GHz dan enam inti 1,8GHz. Sayangnya seri chipset yang digunakan belum disebutkan. Tapi jika meninjau lagi kelas seri Galaxy A, kemungkinan Samsung akan melengkapi HP ini dengan Snapdragon 750G.

Soal penyimpanan, Samsung Galaxy A42 akan memiliki tiga varian RAM, mulai dari 4GB, 6GB, hingga 8GB. Masing-masing akan didukung oleh memori internal 128GB dan tambahan microSD.

Baca Juga: Resmi meluncur di India, ini dia spesifikasi Samsung Galaxy F41

Dari sektor kamera, Samsung A42 disebut akan menggunakan kamera utama 48MP f/1.8, kamera ultrawide 8MP f/2.2, dan sepasang kamera 5MP untuk fitur bokeh dan macro. Di bagian depan ada kamera 20MP untuk kebutuhan selfie.

Bagian lain yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAh, yang didukung juga dengan teknologi fast charging 15W.

SamMobile juga meyebutkan bahwa Samsung A42 akan hadir dalam varian warna Prism Dot Black, Prism Dot Gray, dan Prism Dot White.

Infografis dari Samsung yang dirangkum SamMobile tidak menjelaskan ketersediaan Samsung A42 di pasar AS, tapi HP ini kemungkinan akan menjadi HP 5G termurah dari Samsung saat diluncurkan nanti.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Samsung Jerman pada bulan September, Samsung A42 5G akan dijual dengan harga €369 (Rp 6,3 jutaan) untuk pasar Eropa dan akan dirilis pada bulan November mendatang.

Harga tersebut lebih murah dari HP 5G termurah Samsung saat ini, yaitu Samsung A51 5G yang dibanderol mulai dari $500 (Rp 7,3 jutaan).

Selanjutnya: Punya baterai 6.000 mAh, harga Samsung Galaxy M21 kini makin murah

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru