CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Berencana pergi ke Jepang? simak pilihan paket wisatanya


Sabtu, 31 Agustus 2019 / 14:12 WIB

Berencana pergi ke Jepang? simak pilihan paket wisatanya
ILUSTRASI. Warga menggunakan kimono menyeberang jalan di Tokyo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membicarakan agenda berlibur memang tidak akan ada habisnya. Setiap tahun ada saja tempat wisata baru yang dibuka atau dikembangkan. Begitu juga dengan destinasi wisata ke luar negeri.

Semakin ramai animo masyarakat untuk melancong ke luar negeri memunculkan paket-paket wisata dengan harga dan penawaran yang bersaing.

Ambil contoh, perjalanan ke negeri Sakura, Jepang kini kian ramai didatangi penduduk Indonesia. Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta mencatat, tahun lalu terjadi peningkatan jumlah wisatawan ke Jepang hingga 13%. Jumlah wisatawan lebih dari 400.000 orang dan diprediksi akan terus tumbuh.

"Bertambah satu orang wisatawan saja kami sudah bahagia. Kami senang kalau banyak orang Indonesia datang ke Jepang karena itu akan mempererat hubungan antara dua negara," kata Senior Director JNTO Jakarta, Shogo Isobe.

Baca Juga: Peluang luas berjualan internet ke para pelancong

Peningkatan animo masyarakat untuk pergi ke Jepang tidak lepas dari upaya promosi yang selalu juga dilakukan. Selain itu, adanya fasilitas bebas visa dengan paspor elektronik juga membuat wisatawan semakin tertarik untuk datang ke Jepang

Kenaikan permintaan wisata ke Jepang ini dirasakan juga oleh penyedia jasa tour and travel. Salah satunya, Rotama Tour mengaku tren ke Jepang sejak tahun lalu sedang meningkat.

"Paling ramai biasanya memang di Desember ya, kita bisa berangkatkan lebih dari 10 grup. Satu grup biasanya 20 orang," kata Staff Marketing Rotama Tour, Adit.

Pihaknya memiliki dua paket unggulan untuk perjalanan ke Jepang. Untuk melihat pemandangan pedesaan di Jepang ada paket Shirakawa-go. Jika lebih berminat untuk menghabiskan waktu di taman bermain seperti Disneyland, Disneysea, dan Universal Studio, pengunjung dapat memilih paket Japan Dreamland.

Baca Juga: Jokowi minta agar pembangunan 4 destinasi wisata ini dipercepat

Biasanya paket ke taman bermain didominasi oleh keluarga Kedua paket tersebut berdurasi tujuh hari dan dibanderol dengan harga dikisaran Rp 20 juta-an.

Jika Anda punya budget terbatas, coba lihat penawaran dari penyedia jasa pariwisata Jabatowisata. Agen ini menyediakan paket hemat untuk backpacker. Bedanya, Anda akan diajak keliling Jepang menggunakan transportasi umum.


Reporter: Agustinus Respati
Editor: Yoyok
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0005 || diagnostic_api_kanan = 0.0023 || diagnostic_web = 0.1542

Close [X]
×