Beri pengalaman balapan dengan mobil mewah, Astra BMW gelar Joyfest 2019

Selasa, 12 November 2019 | 17:24 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Beri pengalaman balapan dengan mobil mewah, Astra BMW gelar Joyfest 2019

Dari kiri ke kanan: Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, General Manager BMW Eurokars Sivakumar Krishnan, dan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania berfoto di samping BMW M4 Competition yang baru diluncurkan di Euroka


OTOMOTIF - JAKARTA. BMW Astra bakal menyelenggarakan acara Joyful Festival  bertajuk Joyfest BMW Astra Driving Experience di Sentul, pada 16 November 2019 mendatang. Acara yang diselenggarakan satu hari ini, dimulai dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Joyfest adalah hasil dari kolaborasi antara BMW Astra dengan PT Jaya kreasi Indonesia selaku distributor Llumar dan Ungilobe, kemudian Maybank Finance, dan Astra World.

Baca Juga: Resmi mengaspal, Xpander Cross dibanderol mulai Rp 260 jutaan

CEO BMW Astra Fredi Handjaja menyatakan acara Joyfest ini pertama kali digelar oleh Astra BMW karena terinspirasi dari keinginan konsumen. "Kalau yang kita tahu, BMW dikenal dengan drive experince atau driving pleasure oleh costumer. Nah karena itu, kami punya keinginan untuk mengakomodasi pengalaman tersebut dengan acara merasakan mobil BMW dengan balapan di sirkuit," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (12/11). 

Fredi menjelaskan konsumen bisa membawa mobil pribadi untuk ikut berpacu di arena sirkuit Sentul. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Selain namanya sudah terdaftar, bagi peserta yang ingin membawa mobil pribadi harus memiliki sim. Adapun BMW Astra harus memastikan mobil tersebut layak berpacu di sirkuit. 

Fredi bilang untuk pengecekan, peserta bisa membawa mobilnya ke seluruh dealer BMW Astra untuk kembali dilihat kesiapan dan keamanan mobil. Pengecekan ini gratis. Adapun kalau mobil butuh diperbaiki atau ada bagian yang harus diganti, baru akan dikenakan biaya. 

Nah, bagi peserta yang tidak membawa mobil pribadi, BMW Astra juga menyediakan fasilitas RaceTaxi with BMW. Konsumen akan merasakan pengalaman riil berada dalam mobil balap yang sedang berpacu. Nantinya yang akan menyetir adalah tim Astra yakni empat pebalap yang sudah fall risk condition. BMW Astra akan menyediakan mobil 330 M Sport dan 530i luxury. 

Baca Juga: Laba Nissan Motor anjlok hingga 70%, kinerja kuartalan terburuk 15 tahun

Selain kedua acara itu, ada fasilitas lain yang disediakan untuk konsumen yakni melakukan test drive X-Ramp, science drive 3, 5, 7 series dan X1, X3, dan X7. 

Selain itu, di sekitar area juga diadakan BMW Astra Used Car (Apprasial on the spot, all series line up), BMW Lifestyle Shop, Booth dari sponsor yang menyediakan harga spesial, area mewarnai untuk anak-anak.

Kemudian acara anak-anak untuk balapan lewat BMW Baby Racer, Racing Simulator yang bisa memberikan pengalaman konsumen seolah-olah sedang balapan. 

Fredi mengakui, animo masyarakat sangat tinggi. Buktinya saja hingga saat ini sudah ada 105 pendaftar yang sedang diseleksi. Diharapkan acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. 

Baca Juga: Kinerja positif di kuartal III-2019, POWR: Bisa berlanjut sampai akhir tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru