Berikut barang bawaan yang diperlukan untuk antisipasi hujan selain payung

Jumat, 20 Desember 2019 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Berikut barang bawaan yang diperlukan untuk antisipasi hujan selain payung

ILUSTRASI. Nama : Polite Umbrella ;Desainer : Joo Youn Paek;Produksi : BBC Ice Cream, Amerika Serikat;Keunikan : Dirancang untuk menghindari diri kita dari pukulan orang lain, polite Umbrella adalah payung shrinkable yang memungkinkan pengguna untuk morph bentuknya


USAHA JAS HUJAN - JAKARTA. Payung mungkin menjadi benda pertama yang terlintas di pikiran kita ketika musim hujan tiba. Namun, beberapa barang lainnya mungkin perlu juga kamu bawa sebagai antisipasi jika menghadapi hujan besar.

Berikut enam barang bawaan yang perlu kamu siapkan di musim hujan, seperti dilansir dari Tripzilla:

1. Jas hujan Jika ingin lebih praktis, kita bisa membawa jas hujan berbahan plastik yang banyak tersedia di mini market atau toko lainnya. Namun, kita bisa memilih opsi yang lebih baik. Pilihlah jas hujan yang lebih tebal dan lebih besar dari ukuran tubuhmu, sehingga kamu masih bisa memakai beberapa lapis pakaian di dalamnya untuk menambah kehangatan.

2. Memilih sepatu yang tepat Kamu mungkin tergoda memakai slipper atau sandal jepit ketika hujan tiba. Namun, pemilihan alas kaki seperti itu sebaiknya dihindari karena memberi proteksi minim dan membuat kita rawan terpeleset. Tetapi, kamu juga tak perlu memakai sepatu bot besar jika beraktivitas di perkotaan.

Baca Juga: Siang hingga sore, sejumlah wilayah Jakarta diguyur hujan hari ini

Lebih baik berinvestasi untuk sepatu berbahan kulit, karet, vinyl, atau bahan anti air lainnya. Selain efektif untuk menerjang hujan, kamu juga bisa menemukan alas kaki yang cocok untuk tampilanmu secara keseluruhan. Jika malas membawanya di tas, kamu bisa memakainya langsung.

3. Pakaian cepat kering Denim, corduroy, dan beberapa bahan tebal lainnya cenderung lebih lama kering. Pakailah atau bawa pakaian yang cepat kering di dalam tasmu. Seperti kaos atau celana berbahan sintetis.

4. Tisu dan/atau handuk kecil Barang-barang ini cukup umum dibawa oleh sebagian orang dan bisa menyelamatkan barang-barang lainnya ketika musim hujan. Jika kamu tak terbiasa membawanya, mungkin sekarang kamu perlu mempertimbangkannya.

5. Wadah anti air Setelah mempersiapkan keperluan untuk melindungi tubuhmu dari hujan, kamu juga perlu memikirkan barang-barang bawaanmu. Untuk barang-barang elektronik, seperti ponsel, pastikan kamu memiliki wadah anti air yang dilengkapi tali. Jika kamu membawa tas yang tidak bisa dimasukkan ke dalam jas hujanmu, maka belilah pelindung hujan untuk tasmu.

Baca Juga: BMKG: Hari ini hujan lebat bisa mengguyur Jawa Timur dan 17 provinsi lain

Kamu juga bisa membawa wadah anti air dengan ukuran lebih besar untuk gadget yang lebih besar seperti laptop. Kantong plastik yang dapat digunakan ulang (reusable plastic) juga bisa kamu bawa untuk membawa barang-barang agar tidak basah saat hujan.

6. Penolak nyamuk Pada musim hujan, sebagian dari kita mungkin merasakan kehadiran nyamuk yang lebih banyak dari biasanya. Untuk mencegah gigitan nyamuk, kamu bisa membeli produk penolak nyamuk. Nah, dengan semua perlengkapan itu, hujan yang datang sepertinya tidak terlalu menjadi masalah untukmu. (Nabilla Tashandra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Hujan, Persiapkan 7 Barang Bawaan Berikut",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru