Berikut Daftar Spesifikasi dari HP Infinix Hot 20i

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:45 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Berikut Daftar Spesifikasi dari HP Infinix Hot 20i

ILUSTRASI.


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR -

Salah satu brand smartphone yang menawarkan produk murah meriah adalah Infinix. Hp infinix memiliki ciri-ciri spek tinggi namun harga miring.

Belum lama ini, September 2022, infinix mengeluarkan seri terbaru mereka Infinix Hot 20i. Harga di pasaran mencapai angka Rp 1.460.000. Tentu, kamu bisa mendapatkannya di penjual hp maupun belanja online gratis ongkir.

Spesifikasi hp Infinix Hot 20i

Infinix Hot 20i rilis pada tahun 2022 silam. Memiliki jaringan 2G, 3G, dan 4G dengan dua SIM.

Masalah ukuran, hp ini memiliki dimensi 164.8 x 76.4 x 8.8 mm serta bobot 195 gram. Jenis layar IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci. Tidak hanya itu, Infinix Hot 20i memiliki refresh rate 60Hz, Resolusi 720 X 1612 piksel, dengan rasio 20,9 gram.

Dengan kerapatan 267 ppi, memiliki tingkat kecerahan 500 nit (puncak). Infinix Hot 201i memakai chipset MediaTek MT67662G Helio G25, CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53). GPU PowerVR GE8320.

Kamu dapat memainkan berbagai game keluaran sekarang karena sudah didukung dengan RAM, 4GB. Penyimpanan internal mencapai 64GB dan 128GB.

Soal kamera, ponsel memiliki tiga kamera dengan konfigurasi berbeda seperti 13 MP (wide), 13 MP (AI), dan 13 MP (Depth). Unutk kamera depan nya memakai lensa 8 MP.

Bagaimana dengan baterai Infinix Hot 20i? Kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh dengan jenis baterai Li-Po. Dengan daya pengisian 10W serta pengisian balik 5W.

Pada saat rilis, Infinix Hot 20i memakai OS Android 12 EDISI gO.

Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20i

Infinix Hot 20i digadang-gadang sebagai salah satu smartphone terbaik di ranah entry level. Benarkah demikian? Untuk itu, simak kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 20i.

1. Layar IPS LCD besar dan terang

Ponsel menjadi barang bawaan dikala sedang menunggu transportasi umum sembari menonton Disney +. Melihat hal itu, layar menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli handphone.

Infinix sendiri memiliki ukuran 6,6 inci sehingga dapat menampilkan konten yang lebih besar. Pada panel IPS LCD yang diusung mendukung sampai 16,7 juta warna untuk memberikan kesan baik saat menikmati konten.

Ponsel ini cukup menarik karena menyuguhkan fitur Erdal Engine 3.0 yang mampu mengoptimalkan jaringan untuk menonton video pendek tanpa buffering. Kehadiran fitur ini dapat meningkatkan kelancaran menonton sampai 10%.

2. Kapasitas baterai yang besar

Infinix Hot 20i memiliki kapasitas baterai 500 mAh. Sayangnya, tidak ada port USB Type-C maupun fast charging 18 W, melainkan daya pengecasan 10W.

Besarnya kapasitas baterai membuatnya mampu bertahan selama tiga hari penggunaan. Hal ini ada berbagai fitur penghematan daya untuk memperpanjang pemakaian ponsel untuk sehari-hari.

Fitur power Boost Mode membuatnya menghemat sebesar 25% selama aktif. Smart Power Saving Scenes membuat ponsel kamu berada dalam mode sleep, sehingga mampu menahan ketahanan baterai.

Proses pengisian baterai memakai microUSB 2.0 dengan daya 5V / 2A atau 10W. Pengisian perlu memakan waktu 3 jam untuk dapat terisi penuh 100%.

3. Menyediakan sensor pemindai sidik jari

Infinix Hot 20i memiliki pemindai sidik jadi, sangat langka untuk smartphone seharga 1 jutaan. Namun, inilah yang membuat ponsel ini istimewa karena ada sensor sidik jari di bagian belakang.

Bersamaan dengan Face Unlock, sensor ini mampu mempermudah pengguna untuk membuka kunci layar tanpa perlu memakai PIN dan pola.

4. Fitur Reverse Charging dan OTG

Tidak hanya menyuguhkan ketahanan baterai, Infinix Hot 20i memiliki fitur pengecasan terbalik untuk mengisi daya perangkat lain. Fitur ini bernama reverse charging dengan daya 5W.

Melalui port pengecasan microUSB, kamu dapat mencolokan kabel micro USB ke port lainnya untuk mengisi daya. Dengan kata lain, Infinix HOt 20i dapat berfungsi sebagai power bank.

Tidak hanya itu saja, Infinix Hot 20i sudah mendukung OTG atau on the go. Fungsi dari fitur ini untuk mendeteksi aksesoris lain seperti flashdisk, mouse, dan kabel ethernet.

Kehadiran OTG membuat kamu dapat menghubungkan kabel game controller ke HP dengan cara plug and play, Cocok untuk main game emulator.

5. Mendukung WiFi Dual band

Dengan harga 1 jutaan, Infinix hadir dengan konektivitas unggul di HP ini. Kendati menggunakan Dual SIM LTE alih-alih 5G yang berkembang di Indonesia, hp Infinix Hot 20i mendukung WiFi Dual Band 802.11 a/b/g/n/ac.

Maka dari itu, Infinix Hot 20i hanya dapat tersambung dengan pita jaringan 2,4 GHz melainkan 5 GHz.

Pita jaringan 2,4 GHz mendukung kecepatan transfer antara 400 sampai 600 Mb per detik, sementara 5GHz mendukung sampai 1300 Mb per detik. Namun begitu, 5GHz memiliki jangkauan lebih sempit dan mudah terhalangi oleh benda padat seperti tembok maupun pilar

Itulah spesifikasi Infinix Hot 20i dan kelebihannya dibandingkan dengan smartphone lainnya. Kamu bisa mendapat hp Infinix Hot 20i secara online, gratis ongkir hanya di Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru