Berikut ini 10 HP dengan kualitas kamera terbaik di bulan Agustus versi DxOMark

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:05 WIB Sumber: DxOMark
Berikut ini 10 HP dengan kualitas kamera terbaik di bulan Agustus versi DxOMark


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kalau saat ini, kamera pada HP memiliki fungsi yang sangat penting. Bahkan untuk beberapa orang, fitur kamera jadi yang paling sering digunakan.

Penggunaan kamera pada produk HP bisa dibilang langsung merubah industri telepon genggam ini secara keseluruhan. Sekarang semua produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur kamera terbaiknya.

Saat ini, kemampuan kamera seperti jadi alasan utama setiap orang untuk menentukan hp mana yang akan dibeli. Pada umumnya penilaian kualitas kamera bisa dilihat dari besaran pixel (MP) yang tercantum pada spesifikasinya. Semakin besar angkanya, maka akan relatif lebih baik.

Untuk mengetahui kualitas kamera dari sebuah HP, kita bisa melihat hasil penilaiannya melalui situs DxOMark yang secara rutin mengulas berbagai kamera hp dari berbagai seri.

DxOMark selalu menjadi pedoman utama dalam menentukan kualitas kamera sebuah HP. Dalam penilaiannya, DxOMark meneliti beragam aspek, mulai dari kemampuan autofokus, zoom, pengaturan warna, kontrol noise, detail gambar, sampai kualitas efek bokeh yang dihasilkan.

Baca Juga: 10 HP Xiaomi dengan kamera terbaik saat ini versi penilaian DxOMark

Bagi kalian yang penasaran dengan HP dengan kualitas kamera terbaik, berikut ini 10 HP dengan kualitas kamera terbaik di bulan Agustus versi DxOMark:

HP dengan kualitas kamera terbaik

Penilaian di awal bulan Agustus ini bisa dibilang sangat menarik. Secara mengejutkan, Xiaomi Mi 10 Ultra yang baru saja dirilis pada 11 Agustus kemarin langsung berhasil merangsek ke posisi pertama dengan skor 130 poin.

Xiaomi Mi 10 Ultra langsung menggeser Huawei P40 Pro yang sebelumnya bertahan cukup lama di puncak tanpa ada yang bisa menyaingi, bahkan HP iPhone sekalipun.

Detail penilaian kamera Xiaomi Mi 10 Ultra

Baca Juga: 10 HP dengan kamera selfie terbaik saat ini, Samsung mendominasi

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru