kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Berikut jajaran smartphone yang meluncur Februari ini


Rabu, 20 Februari 2019 / 11:35 WIB

Berikut jajaran smartphone yang meluncur Februari ini

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Februari akan menjadi bulan yang dipadati oleh jajaran smartphone baru. Pasalnya pada bulan inilah gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 dihelat di Barcelona, Spanyol. Di sanalah para vendor smartphone akan memamerkan ponsel barunya.

Sejumlah ponsel dari vendor-vendor ternama telah memastikan diri akan segera merilis smartphone andalannya. Sebut saja Xiaomi dengan lini Redmi Note 7 miliknya yang menyasar segmen menengah, hingga Samsung dengan Galaxy S10 yang menyasar pasar kelas atas.


Lantas ponsel apa saja yang akan segera diperkenalkan sepanjang Februari ini? Dikutip KompasTekno dari Gadgetsnow, Selasa (19/2), berikut ini adalah 15 ponsel yang siap meluncur pada Februari 2019 ini.

Samsung Galaxy M30

Ponsel ini disinyalir akan dirilis pada 27 Februari mendatang di India. Galaxy M30 memiliki layar 6,4 inci FullHD+ dengan tampilan Infinity U. Ponsel ini akan dirilis pada 27 Februari mendatang di India dan dijual secara eksklusif di Amazon.

Samsung Galaxy S10

Seperti biasa, setiap tahun Samsung selalu memperbarui lini Galaxy S miliknya. Kali ini Galaxy S10 akan diperkenalkan pada 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S10+

Selain versi reguler, pada gelaran yang sama, Samsung Galaxy S10 juga memiliki versi layar yang lebih besar, diberi nama Galaxy S10+.

Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e menjadi anggota Galaxy S10 yang kabarnya memiliki banderol harga paling murah, dengan ukuran layar paling kecil. Galaxy S10e juga akan diperkenalkan pada 20 Februari 2019.

Samsung Galaxy F

Galaxy F akan menjadi lini ponsel layar tekuk pertama dari Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini disinyalir akan mempertontonkan Galaxy F untuk pertama kalinya kepada publik pada 20 Februari 2019.

Redmi Note 7

Setelah lepas dari brand Xiaomi, Redmi akan mulai memboyong ponsel pertamanya, yakni Redmi Note 7 ke pasar India pada 28 Februari 2019. Redmi Note 7 Pro Pada saat yang sama, Redmi Note 7 Pro juga akan diperkenalkan Xiaomi ke publik, yakni di tanggal 28 Februari.

Sony Xperia XZ4

Meski sudah jarang terdengar gaungnya, Sony telah mengonfirmasi akan merilis smartphone terbarunya dalam gelaran MWC 2019. Artinya smartphone ini akan segera diperkenalkan dalam beberapa hari ke depan.

Vivo V15 Pro

Tak mau ketinggalan, vendor ponsel asal China, Vivo juga akan merilis smartphone terbarunya yakni Vivo V15. Smartphone ini akan diluncurkan pada 20 Februari di India.

Oppo F11 Pro

Oppo juga disinyalir akan merilis ponselnya dalam waktu dekat. Oppo F11 Pro yang merupakan penerus dari F9, akan diluncurkan pada akhir Februari ini di India.

LG G8 ThinQ

LG juga masih belum menyerah di bisnis smartphone. Vendor asal Korea Selatan itu juga kabarnya akan memperkenalkan LG G8 ThinQ pada 24 Februari.

Ponsel layar lipat Huawei

Meski masih misterius, ajang MWC 2019 juga akan menjadi saat di mana Huawei akan memperkenalkan ponsel layar lipat buatannya. Belum ada detail lebih lanjut soal ponsel misterius ini.

Nokia 9

Nokia 9 akan menjadi smartphone kelas atas andalan dari HMD Global. Menurut bocoran, ponsel ini akan mengusung lima kamera belakang (penta camera). Kabarnya, Nokia 9 juga akan diperkenalkan pada 24 Februari.

Xiaomi Mi 9

Ponsel flagship milik Xiaomi ini juga akan dirilis di hari yang sama dengan flagship Samsung Galaxy S10, yakni pada 24 Februari 2019. Ponsel ini akan menjadi suksesor seri Mi 8 yang dirilis tahun lalu.

OnePlus 5G

Vendor ponsel asal China ini juga telah mengonfirmasi akan memperkenalkan smartphone terbarunya dalam ajang MWC 2019 beberapa waktu ke depan. OnePlus akan membawa perangkat 5G pertamanya dalam gelaran ini. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15 Smartphone Baru Siap Meluncur Bulan Ini, Berikut Daftarnya

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×