HOME

Berikut tips bijak pakai kartu kredit dari Ary Kirana

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:28 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Berikut tips bijak pakai kartu kredit dari Ary Kirana

Ary Kirana

KONTAN.CO.ID - Boleh menggunakan kartu kredit, asalkan mampu membayar cicilan. Ungkapan tersebut diutarakan presenter sekaligus penyiar radio, Ary Kirana.

Menurutnya, tidak salah jika Anda mempunyai ataupun menggunakan kartu kredit. Syaratnya, Anda mesti punya dana cukup untuk membayar tagihannya.

Ary mengaku suka menggunakan kartu kredit karena tidak harus membaya uang tunai serta kerap mendapat promo yang menggiurkan. “Aku punya beberapa kartu kredit, tetapi tidak banyak. Yang jelas promonya pasti aku pakai,” ucap mantan personel Grup Warna ini.

Baca Juga: Terjerat utang kartu kredit? Begini cara melunasinya

Ary paham betul bahwa kartu kredit bukanlah uang tambahan. Melainkan sekadar metode pembayaran saat dibutuhkan. Toh, saat menggunakan kartu kredit dengan fitur 0% installment, dirinya yakin ada biaya untuk bayar cicilannya.

Walaupun sudah bijak dalam menggunakan kartu kredit, rupanya Ary pernah punya pengalaman buruk dengan kartu kredit. Saat itu, kata Ary, kartu kredit miliknya di-hack salah satu orang tak dikenal.

“Enggak tahu bagaimana, dipakai belanja di salah satu supermarket di Amerika. Padahal aku di Jakarta saat itu,” ungkap Ary kepada KONTAN, Selasa (9/6) pekan lalu.

Baca Juga: Utang kartu kredit makin menggunung? Segera lunasi dengan cara ini

Bermodal tagihan tak terduga itu, Ary langsung melaporkan ke bank. Tentunya, dengan bukti keberadaannya di Jakarta saat transaksi berlangsung. Setelah beberapa hari melaporkan bukti, tagihan pun dihapus. 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru