Berkelahi di Yunani, Harry Maguire divonis bersalah dan dicoret dari timnas Inggris

Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:01 WIB Sumber: Kompas.com
Berkelahi di Yunani, Harry Maguire divonis bersalah dan dicoret dari timnas Inggris

ILUSTRASI. Kapten Manchester United Harry Maguire


SEPAK BOLA - JAKARTA. Karir bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, di ujung tanduk. Ini terjadi setelah Maguire dinyatakan bersalah dalam kasus perkelahian di Yunani dan divonis 21 bulan penjara. 

Harry Maguire bersama dua rekannya ditangkap di Mykonos, Yunani, pada kamis (20/8) malam waktu setempat. Ketiganya ditangkap setelah terlibat pertengkaran dengan sesama turis di luar bar Fabrica di Mykonos. 

Harry Maguire dan dua rekannya juga diduga memukuli polisi setempat yang datang melerai. Pada persidangan yang digelar pada Selasa (25/8) waktu setempat, Harry Maguire pun dinyatakan bersalah. 

Baca Juga: Manfaatkan kesempatan, Manchaster United siap tampung 3 pemain Juventus

Harry Maguire dinyatakan bersalah dengan tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan upaya penyuapan berulang kali. Alhasil, Maguire divonis 21 bulan penjara. Namun, dia tidak akan ditahan. 

Sky Sports melaporkan bahwa penahanan Harry Maguire ditangguhkan karena merupakan bentuk kejahatan pertama dan merupakan tindak pidana ringan. Harry Maguire dan tim kuasanya juga akan mengajukan banding.  

"Setelah sidang hari ini (Selasa), saya sudah menginstruksikan kepada tim kuasa hukum saya untuk segera mengajukan banding," kata Harry Maguire, dikutip dari Sky Sports. 

"Saya tetap percaya diri bahwa kami tidak bersalah dalam masalah ini. Saya, keluarga, dan teman-teman saya adalah korban," lanjutnya. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru