Berkenalan dengan mobil Huawei SF5, kendaraan berteknologi audio yang mumpuni

Rabu, 21 April 2021 | 15:08 WIB Sumber: Carscoops
Berkenalan dengan mobil Huawei SF5, kendaraan berteknologi audio yang mumpuni

ILUSTRASI. Berkenalan dengan mobil Huawei SF5, kendaraan berteknologi audio yang mumpuni

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Huawei merilis varian terbaru produk mobilitas kendaraan bernama Huawei SF5. Ini merupakan mobil pertama yang dirilis oleh Huawei sebagai perusahaan teknologi komunikasi.

Dikenal sebagai kendaraan berjenis SUV, mobil Huawei SF5 merupakan crossover yang dipasarkan bersama Cyrus dan dijual di bawah merek Seres.

Mobil Hauwei SF5 memiliki fitur lampu depan sweptback dan gril mesh yang diapit oleh lampu LED daytime running yang khas. Mobil Huawei ini juga memiliki bodywork yang mengalir, gagang pintu yang dipasang rata, dan rumah kaca kompak.

Mengutip dari Carscoops, dimensi mobil Huawei SF5 berukuran panjang 4700 mm, lebar 1930 mm, dan tinggi 1625 mm dengan jarak sumbu roda 2875 mm. Dimensi tersebut mengingatkan pada ukuran mobil Audi Q5.

Baca Juga: Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020

Mobil Huawei SF5

Di sisi interior pengemudi akan menemukan cluster instrumen digital yang berada di belakang roda kemudi dua palang. Model dari mobil Huawei juga memiliki trim kayu, aksen metalik, dan penggerak roda gigi putar.

Fitur lain di sisi depan Huawei SF5 yakni disematkan sistem pencahayaan ambient, moonroof, dan kursi depan dengan fungsi pemanas.

Mengingat mobil ini merupakan pabrikan Huawei, tidak mengherankan crossover telah dilengkapi dengan sistem infotainment berteknologi tinggi. Ini terhubung ke smartphone dalam hitungan detik dan secara otomatis mentransfer musik dan informasi navigasi antara keduanya.

Selain itu, ada juga teknologi pengenalan suara dan sistem audio dengan 11 speaker serta dua subwoofer.

Para insinyur memberikan perhatian khusus untuk mengurangi kebisingan, getaran, dan kekerasan suara pada kabin mobil Huawei.

Huawei SF5 memiliki kaca depan dua lapis dan banyak bahan peredam suara. Perusahaan akan mengaktifkan tingkat kebisingan interior hanya 38 desibel saat idle.

Baca Juga: Ingin Lebih Transparan, Huawei Umumkan Target Pendapatan Lisensi

Mobil Huawei SF5

Kembali ke teknologi, Huawei SF5 memiliki fitur radar gelombang milimeter, sensor ultrasonik, dan dilengkapi banyak jenis kamera.

Mobil Huawei SF5 mampu melakukan adaptive cruise control, traffic jam assist, automatic emergency braking, lane centering, dan forward collision warning.

Huawei tidak membahas banyak hal spesifik, tetapi Huawei SF5 memiliki mesin empat silinder 1,5 liter yang berfungsi sebagai generator. Ini memberi makan paket baterai dengan dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan 543 horsepower dan torsi mencapai 820 Nm.

Kekuatan mesin mobil Huawei SF5 memungkinkan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 4,7 detik.

Berkat powertrain yang diperpanjang jangkauannya, Huawei SF5 dapat melakukan perjalanan hingga 180 km dengan listrik saja. Selain itu, Huawei SF5 akan mampu menempuh 1000+ km secara keseluruhan dalam New European Driving Cycle.

Mobil Huawei ini juga dapat berfungsi sebagai baterai, yang mampu menyalakan mulai dari TV hingga kendaraan listrik

Huawei SF5 saat ini dipajang di Shanghai Auto Show dan akan segera muncul di beberapa toko Huawei. Mobil Huawei ini mulai dipasarkan bulan depan dan dibanderol ¥ 216.800 atau sekitar Rp 480 juta saja.

Selanjutnya: Perusahaan teknologi global Huawei bukukan kenaikan laba bersih 3,2% pada 2020

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru