CLOSE [X]

Berlangganan Netflix Kini Lebih Mudah, Cukup Membeli Voucher di Alfamart

Selasa, 05 Juli 2022 | 06:15 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Berlangganan Netflix Kini Lebih Mudah, Cukup Membeli Voucher di Alfamart


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Abdi Anugerah Persada (AAP), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) – MCAS Group bekerja sama dengan Euronet, anak usaha Euronet Worldwide, Inc dengan hadirkan distribusi voucher Netflix pertama di Indonesia melalui Alfamart.

Melalui kerja sama itu, konsumen dapat membeli voucher Netflix prabayar melalui Alfamart terdekat menggunakan tanda terima cetak, membuat pembelian dan penukaran konten Netflix jauh lebih mudah diakses.

Adapun, pembelian voucher itu didukung dengan jaringan Euronet yang luas dalam memberikan konektivitas ekosistem kelas dunia, serta kekuatan brand partnership yang kuat bersama AAP sebagai mitra lokal.

Baca Juga: Pendapatan NFC Indonesia (NFCX) Tumbuh 17% pada 2021

Netflix merupakan layanan streaming populer berbasis langganan yang memungkinkan pelanggan menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet. Menurut laporan Statista, Netflix telah memiliki 213,56 juta orang pelanggan di seluruh dunia pada kuartal III 2021.

Jumlah tersebut naik 9,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year) sebesar 195,15 juta orang pelanggan, dengan sebanyak 30,05 juta pelanggan di wilayah Asia Pasifik.

Abraham Theofilus, Direktur Utama NFCX, mengungkapkan, lewat kerja sama dengan Euronet, layanan ini akan menjadi platform aggregator produk digital yang akan kembangkan lewat jaringan Alfamart.

Nantinya, Voucher Netflix yang tersedia di Alfamart terdiri dari 4 jenis voucher seharga Rp 54.000, Rp 120.000, Rp 153.000, dan Rp 186.000. Berdasarkan survei Media Partners Asia (KKP), pelanggan Netflix di Indonesia per Januari 2021 hanya berjumlah 850.000.

“Metode pembayaran baru menggunakan voucher digital ini tentu akan menjadi potensi besar bagi  pelanggan Netflix di Indonesia. Metode pembayaran ini juga ditargetkan untuk menjangkau 51% penduduk Indonesia yang berada dalam kategori unbanked pada tahun 2021 berdasarkan Statista,” jelas dia dalam keterangan resminya, Senin (4/7).

Artinya, kini pelanggan Netflix yang tidak memiliki akses ke pembayaran online atau kredit/debit dapat menggunakan voucher Netflix sebagai pembayaran berlangganan yang mudah.

Adapun cara pembeliannya yakni pelanggan bisa langsung  datang ke gerai Alfamart dan meminta voucher prabayar Netflix di kasir. Setelah melakukan pembayaran, kode voucher Netflix akan muncul pada struk tanda terima pembelian yang tercetak. Pelanggan kemudian dapat menukarkannya/redeem di Netflix.com dan menikmati berbagai konten Netflix.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart menambahkan dengan metode print on receipt, pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai jenis voucher Netflix di Alfamart dan melakukan redemption pada akun Netflix nya dengan mudah, cepat, dan nyaman.

Baca Juga: Simak Sinopsis Series Komedi Netflix Man Vs Bee

“Alfamart memiliki lebih dari 17.000 gerai di seluruh Indonesia, dengan profil pelanggan yang sebagian besar masih menggunakan pembayaran tunai. Hal ini akan menjadi touchpoint yang sangat kuat bagi Netflix untuk menjangkau segmen pelanggan baru,” ujarnya.

Voucher Netflix didistribusikan di Indonesia melalui kemitraan strategis antara Euronet Worldwide dan AAP. AAP merupakan aggregator produk digital dan telah bekerja sama dengan Alfamart dalam mendistribusikan beragam variasi produk digital di Indonesia.

Dengan fokus terkini di Asia Pasifik, khususnya Indonesia, Euronet merilis voucher prabayar Netflix ke pasar Indonesia melalui Alfamart.

Melissiana K., Direktur Utama PT Euronet Technologies Indonesia menjelaskan dengan pertumbuhan signifikan pelanggan Netflix, khususnya di Indonesia, perusahaan berinisiatif untuk meluncurkan metode pembayaran langganan Netflix dalam bentuk voucher.

“Ini merupakan inisiatif baru untuk metode pembayaran berlangganan Netflix berupa voucher pertama di Indonesia,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru