Berlari dan Berdonasi di PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 | 13:00 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Berlari dan Berdonasi di PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019


EVENT LARI - JAKARTA. Ribuan pelari siap meramaikan PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 yang berlangsung, Ahad (23/6) besok. Kegiatan lari ini sekaligus membawa misi sosial untuk mengajak masyarakat peduli terhadap literasi.

Ini merupakan kali ketiga Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyelenggarakan PAPERUN Charity Fun Run. Acara tersebut mengambil start dan finis di Sinar Mas Land Palza Thamrin, Jakarta.

Seiring misi sosial yang APP Sinar Mas bawa, seluruh biaya pendaftaran PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 akan mereka salurkan dalam bentuk buku berkualitas. Buku-buku ini untuk berbagai rumah baca di daerah pascabencana maupun wilayah lain yang membutuhkan.

Biaya pendaftaran kegiatan tersebut minimal Rp 150.000 per peserta. Artinya, peserta bebas menambahkan berapapun nominal untuk mereka donasikan. Selain itu, peserta juga bisa menyumbang buku bacaan di drop box yang tersedia di lokasi acara.

"Masih banyak generasi muda di Indonesia yang berhak dan berkeinginan untuk mendapat kesempatan belajar tetapi tidak memiliki sarana membaca yang memadai, khususnya di daerah terpencil,” kata Suhendra Wiriadinata, Direktur APP Sinar Mas.

Karena itu, APP Sinar Mas mengharapkan, PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 bisa menjadi sarana bagi masyarakat yang peduli terhadap tingkat literasi di Indonesia. Dan, berkeinginan untuk membantu sesama.

Hasil kajian Central Connecticut State University, Amerika Serika, pada 2016 bertajuk World’s Most Literate Nations menunjukkan, minat baca di Indonesia hanya menduduki peringkat 60 dari total 61 negara. Salah satu sebabnya, minimnya buku layak yang tersedia untuk masyarakat.

Tidak hanya berlari dan berdonasi, para peserta PAPERUN Charity Fun Run 5K 2019 juga memiliki kesempatan memenangkan total hadiah senilai jutaan rupiah. Caranya, dengan mengikuti kompetisi best costume, foto Instagram, dan door prize.

Penyelenggaraan PAPERUN Charity Fun Run 5k pertama kali pada 2017. Donasi yang terkumpul saat itu mengalir kepada 60 taman bacaan masyarakat di beberapa wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru