HOME

Bernard Arnault geser Elon Musk dari posisi orang terkaya kedua di dunia

Kamis, 22 April 2021 | 06:30 WIB Sumber: Fortune
Bernard Arnault geser Elon Musk dari posisi orang terkaya kedua di dunia

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda dunia yang berdampak pada ketidakmerataan kekayaan di dunia. Orang kaya semakin kaya.

Hal itu terlihat dari melonjaknya kekayaan orang -orang paling tajir di dunia, salah satunya Bernard Arnault, pengusaha barang-barang mewah asal Prancis. Arnault juga menggeser posisi Elon Musk, bos Tesla dari posisi terkaya kedua di dunia saat ini.

Mengutip Fortune, Rabu (21/4), Bernard Arnault adalah CEO dari barang-barang mewah terbesar di dunia yang memimpin LVMH Grup. Sekarang posisi Arnault berada di urutan terkaya kedua di dunia setelah Jeff Bezos, bos Amazon.

Kenaikan kekayaan Arnault terkerek meningkatnya permintaan akan barang-barang mewah belakangan ini.

Baca Juga: Wow kekayaan delapan orang paling tajir dunia saat ini bernilai US$ 1 triliun

Pada pekan lalu, LVMH mencatat lonjakan pendapatan pada kuartal I 2021, melampaui pendapatan sebelum pandemi dan menjadikan Arnault yang menguasai  47,5% saham LVMH semakin kaya. Posisi Arnault melompat ke urutan kedua dalam daftar miliarder real time Forbes.

Menjadi produsen barang mewah, LVMH berada di belakang label minuman seperti Moët & Chandon dan Hennessy serta merek fesyen Louis Vuitton, Loewe, Christian Dior, dan Kenzo.

Pada November 2020, perusahaan asal Prancis ini juga berhasil mengakuisisi perusahaan perhiasa AS Tiffany & Co senilai US$ 16 miliar, yang saat ini dalam proses integrasi ke dalam portofolio LVMH.

Saat ini, jumlah kekayaan bersih seluruh keluarga Arnault mencapai US$ 182 miliar setara Rp 2.639 triliun (kurs Rp 14.500) atau lebih besar US$ 2 miliar dari Elon Musk seperti dilansir Fortune per Senin (19/4). Namun nilai kekayaan itu masih tertinggal sebesar US$ 16 miliar di belakang kekayaan Jeff Bezos.

Arnault, yang kekayaannya sangat bergantung pada pesona dunia lama dari merek-merek mewah yang telah dicoba dan diuji, sempat menjadi orang terkaya di dunia pada Desember 2019 dan sekali lagi pada Januari 2020.

Baca Juga: Jeff Bezos dan Elon Musk masuk daftar rekor miliarder top dunia versi Forbes

Editor: Noverius Laoli
Terbaru