Gadget

Bernostalgia mencoba ribuan skin Winamp tanpa harus downnload, begini caranya

Selasa, 08 September 2020 | 09:27 WIB   Reporter: Arif Budianto
Bernostalgia mencoba ribuan skin Winamp tanpa harus downnload, begini caranya

ILUSTRASI. ILUSTRASI; Kembali bernostalgia mencoba ribuan skin Winamp tanpa harus downnload, begini caranya

KONTAN.CO.ID - Nostalgia dengan Winamp, kini Anda bisa menikmati deretan skin Winamp tanpa harus download. Asyiknya lagi, ada ribuan skin Winamp yang bisa Anda coba.

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan pemutar musik dari jaman dahulu, Winamp merupakan yang paling populer. Bahkan Windows Media Player yang menjadi pemutar musik bawaan Windows jarang digunakan.

Tidak semudah sekarang saat mendengarkan musik serba lewat streaming. Dahulu untuk menikmati musik digital setidaknya kita harus memiliki CD music terlebih dahulu.

Kemudian dimasukkan ke PC/laptop untuk di convert menjadi MP3 atau file musik lainnya. 

Nah, setelah memiliki file MP3 dan sejenisnya, baru Anda bisa memutarnya lewat media player atau pemutar musik.

Baca Juga: Meski diblokir di India, ada PUBG Mobile KW yang tersedia di Playstore

Seputar Winamp

Tahun 1996 lalu, Winamp pertama kali muncul dipermukaan sebagai aplikasi media player dalam kategori freeware. Artinya aplikasi ini tidak berbayar dan bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Diciptakan oleh Nullsoft, Winamp berkembang menjadi aplikasi pemutar musik populer di masanya. Selain karena penggunaannya yang mudah, penampilan Winamp juga keren.

Asyiknya lagi, pengguna dapat mengganti skin atau tampilan Winamp sesuka hati. Mungkin ini salah satu keseruan menggunakan Winamp yakni mengoleksi skin

Sayangnya Winamp telah tutup usia sejak tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Anti kudet! Tutorial bikin Avatar Facebook yang lagi viral

Masih berbicara tentang Winamp, mengutip dari eteknix.com, seseorang yang brilian kembali membawa rasa nostalgia Winmap di tahun 2020. Pemilik akun Twitter @captbaritone membagikan hasil karyanya berupa situs Winamp Skins Museum.

 

Lewat situs Winamp Skins Museum Anda dapat bernostalgia menggunakan Winamp dengan 6500 skin yang tersedia. Serunya lagi, Anda tidak perlu download Winamp untuk bisa membuka aplikasi tersebut.

Tinggal kunjungi situsnya saja, Anda sudah bisa bernostalgia dengan Winamp dan mencoba ribuan skin. Tak perlu berlama-lama lagi, Anda bisa kunjungi situs dengan alamat di bawah ini.

https://skins.webamp.org/

Lalu pilih skin Winamp favorit dan pilih menu 'Webamp' untuk mencobanya di browser tanpa harus download.

Selamat bernostalgia dengan ribuan skin Winamp yang bisa Anda coba tanpa perlu download. Tetapi jika Anda ingin mengoleksinya, masih bisa kok download skin Winamp yang tersedia di situs tersebut.

Selanjutnya: Gampang banget! Begini cara ubah avatar Facebook jadi stiker Messenger

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru