Bersantai di rumah berteman wine dan cigar

Jumat, 25 November 2011 | 08:53 WIB Sumber: Harian KONTAN, 25 November 2011
Bersantai di rumah berteman wine  dan cigar

ILUSTRASI. Sempat dikabarkan sakit, Paus Fransiskus sampaikan pesan tahun baru 2021.


Anda jangan pernah berharap dapat menikmati kesendirian ketika berada di Oak Room Restaurant. Restoran dan bar yang berada di Hotel Nikko Jakarta ini tidak pernah sepi dari pengunjung. "Banyak yang betah berlama-lama di sini," kata Wunda Petula Nathanovia, Assistant Lounges Manager Oak Room dengan nada promosi.

Memang, selama KONTAN mengunjungi Oak Room, dua pekan lalu, semua meja di sana penuh terisi. Di pojok ruangan, empat orang meriung ketika KONTAN baru tiba, mereka bertahan terus selama beberapa jam. Mereka terlihat asyik mengobrol.

Ini sesuai dengan konsep yang diusung Oak Room yaitu rumah klub atau club house dengan nuansa Inggris. Dinding kayu coklat berikut sofa dan jendela, dengan ruangan seluas 10 meter persegi, mampu membuat pengunjung betah berlama-lama seperti di rumah sendiri. Jika sedang bersama tamu Anda pun seolah sedang menjamunya di rumah sendiri ketika berada di Oak Room.

Koleksi wine dan cigar

Tentu saja Oak Room tak sekadar menghadirkan tempat yang nyaman. Menurut Wunda, nilai jual utamanya adalah koleksi wine yang sangat lengkap. Beberapa merek wine terlihat menghiasi deretan rak. Rak itu menempel di dinding dekat pintu masuk bergaya Victorian klasik.

Anda bisa memesan wine dari berbagai negara. Mulai dari koleksi Italia seperti Costerubin atau Barbaresco yang harganya Rp 1,45 juta hingga anggur Vin Rouge atau Chateauneuf du Pape dari Prancis dengan harga Rp 1,7 juta. Anda juga dapat menyesap champagne Veuve Cliquot Porsadin seharga Rp 2,1 juta di Oak Room.

Sembari bercengkrama atau membahas agenda bisnis yang serius, Anda dapat memadukan wine dengan aneka cigar alias cerutu berkelas. Seperti Davidoff Agung Cru Or, Romeo Y Julieta Belicocos Finos, Coronations A/T. Medium.

Jika Anda ingin cerutu yang tak terlalu berat, cobalah Belicocos Finos Bolivar, Bolivar Royal Coronas, Bolivar Coronas Junior, Siglo Cohiba, Montecristo. Sementara Partagas Serie dan Cohiba Robusto tergolong beraroma strong.

Anda tak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di lounge mungil yang buka mulai pukul 11.00 hingga 01.00 WIB ini tergolong tak terlalu mahal.

Sarmo, Chef Oak Room, memberikan rekomendasi khusus makanan yang bisa Anda santap di Oak Room. Misalnya, Caesar Salad dengan Grilled Chicken sebagai makanan pembuka.

Kemudian, santapan utamanya adalah BBQ Chicken Wings. Makanan ini enak disantap saat masih hangat. Saus kejunya memberikan kesegaran. Jangan lupa, Anda memesan Tasting Platter. Yaitu, potongan ikan salmon dan daging babi yang dimasak dengan cara diasapi.

Memang, Anda akan merasa kekenyangan ketika menyantap menu utama ini. Tapi jangan khawatir. Bagi Anda yang tak ingin mengisi perut terlalu penuh, bisa memesan Mini Cheese Burgers atau Prawn Tempura Sushi Rolls sebagai kudapan. Dua menu ini akan memberi variasi yang pas sembari Anda menikmati wine dengan cigar di sela-sela jari tangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru