Bersantap sambil bersantai di Santika

Jumat, 08 April 2011 | 08:26 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
Bersantap sambil bersantai di Santika

ILUSTRASI. Peta konflik perbatasan China-India


Kalau Anda pernah menyambangi atau bahkan bermalam di Hotel Santika Premiere Jakarta, tentu Anda tahu Cafe Teluk Jakarta. Tapi, sejak 24 November 2010 kafe ini telah berganti nama menjadi The Harmony. Perubahan ini seiring dengan renovasi wajah kafe yang sudah 14 tahun menghuni Hotel Santika itu.

Penyegaran tidak hanya pada nama dan tampilan restorannya, tapi juga menu-menu yang disajikan. Tentu saja, menu-menu baru yang ditawarkan oleh The Harmony dijamin bakal semakin memanjakan lidah Anda. Sebut saja, Palermo Salad Crispy Soka Crabs on Top.

Menurut Kusuma Widjaja, Executive Sous Chef The Harmony, banyak pengunjung memesan Palermo Salad Crispy Soka Crabs on Top sebagai menu pembuka. Menu ini berupa salad yang disajikan bersama jeruk Bali, yang sebelumnya sudah diberi campuran aneka bumbu yang menciptakan beragam rasa.

Manis, asam, dan asin bercampur menjadi satu. Tak lupa, rasa pedas juga turut dihadirkan dari potongan cabai rawit. "Di dalamnya juga kami berikan ketumbar sebagai penyegar rasa," kata Kusuma membuka rahasia racikannya itu.

Sesuai namanya, Palermo Salad Crispy Soka Crabs on Top berisi kepiting soka yang ditaruh di atas salad. Soka adalah kepiting yang memiliki cangkang atau karapas lunak sehingga mudah dan renyah dikunyah bersama salad.

Setelah mengudap makanan pembuka, lanjut ke menu berikutnya, Rawon Buntut. Lo kok? Unik memang. Dari makanan pembuka Palermo Salad Crispy Soka Crabs on Top yang berasal dari Thailand berlanjut ke makanan asli Indonesia.

Inilah yang menjadi keunikan bersantap di The Harmony. Namanya saja Harmony yang berarti menyelaraskan. Sehingga, semua menu yang ada di restoran ini diracik dengan pas agar tetap nikmat disantap dalam waktu yang bersamaan.

Selain Rawon Buntut, makanan utama yang menjadi andalan The Harmony adalah Nasi Uduk Betawi. Menu ini yang dipesan musisi asal Jepang Kitaro sebelum menggelar konser di Jakarta Convention Center pada Kamis (7/4) kemarin.

Sensasi minum es teh

Sebagai pelepas dahaga, Anda bisa memesan minuman es teh. Sensasi minum es teh di The Harmony terbilang unik. Soalnya, pengunjung bisa meracik sendiri rasa yang mereka inginkan. Caranya, tinggal tuang cairan yang tersaji dalam enam botol kecil. Ada rasa pich, mint, pineaple, ginger, strawbery, dan lemon. Jadi, Anda tinggal pilih saja sesuai selera.

Manajer Food and Beverage Hotel Santika Premiere Jakarta Ganet Bhayangkara mengklaim bahwa konsep lounge sekaligus resto di The Harmony menjadi pembeda dengan tempat makan lain. "Tempat ini cocok sebagai tempat bersantap sekaligus bersantai," ujar dia berpromosi.

The Harmony

Hotel Santika Premiere Jakarta

Jl Aipda K.S Tubun No.7

Slipi, Jakarta

Telp. 021-5361777

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru