Bertahan 2 tahun, layanan PUBG Lite PC segera berakhir 29 April 2021

Kamis, 01 April 2021 | 09:18 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bertahan 2 tahun, layanan PUBG Lite PC segera berakhir 29 April 2021

ILUSTRASI. Bertahan 2 tahun, layanan PUBG Lite PC segera berakhir 29 April 2021


KONTAN.CO.ID - PUBG Lite PC atau PUBG yang memiliki spesifikasi lebih ringan ini segera mengakhiri layanannya akhir bulan April 2021. Setelah bertahan selama 2 tahun lebih, PUBG Lite akhirnya memilih untuk berhenti melanjutkan layanan dari game yang sempat populer ini.

Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) menjadi salah satu game yang begitu populer tahun 2017 lalu. Game yang dikembangkan oleh PUBG Corp. ini memberikan pengalaman unik, bertempur dalam sebuah map untuk menjadi terakhir yang bisa bertahan hidup.

Kehadiran PUBG memberikan angin segar di industri game pada saat itu. Beberapa game baru bahkan tidak ingin kehilangan momentumnya untuk merilis game serupa dengan cita rasanya masing-masing, sebut saja Fortnite hingga Apex Legends.

Berbicara tentang PUBG, game ini membutuhkan spesifikasi laptop atau PC yang lumayan tinggi supaya bisa mendapatkan pengalaman terbaik ketika bermain. Demi menjangkau gamers yang lebih luas, akhirnya tim pengembang mencoba untuk membuat PUBG yang lebih ringan.

Januari 2019 lalu menjadi momen PUBG Lite unjuk gigi lewat rilis versi Beta di Thailand. Tidak hanya lebih ringan dari PUBG versi aslinya, pemain PUBG Lite juga bisa memainkan game tersebut gratis tanpa harus membelinya.

Tidak heran PUBG Lite mulai dilirik banyak pemain yang ingin merasakan bagaimana rasanya bermain PUBG di laptop atau PC dengan spek pas-pasan. Tak perlu mengeluarkan biaya tambahan, mereka juga bisa memainkannya 100% gratis.

Sayangnya kesenangan player PUBG Lite harus berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, pihak PUBG Lite bakal menutup layanannya pada tanggal 29 April 2021 mendatang.

Lewat postingan di blog resminya, pihak PUBG Lite mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh player yang masih setia bermain game tersebut. Adapun jadwal yang telah ditetapkan dalam upaya penutupan layanan PUBG Lite. 

Pengumuman PUBG Lite tutup 29 April 2021

Jadwal penutupan layanan PUBG Lite PC

  • 29 Mei 2021
    • Player Support untuk PUBG Lite tidak akan lagi tersedia
  • 30 Maret 2021
    • Halaman web lite.pubg.com akan ditutup, download tidak lagi tersedia.
  • 29 April 2021 (05:00 UTC)
    • Penghentian layanan

Dengan ditutupnya web PUBG Lite, sayang sekali Anda tidak bisa lagi download game tersebut, apalagi memainkannya. Namun demikian, apabila Anda masih menyimpan client PUBG Lite, game tersebut masih bisa dimainkan sampai waktu penghentian layanan.

Sementara itu, laman sosial media Facebook PUBG Lite akan tetap dibuka sampai pemberitahuan selanjutnya.

Menurut pihak PUBG Lite, ini merupakan keptusan yang berat untuk menutup layanan tersebut. Setelah banyak pertimbangan, akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri perjalanan PUBG Lite.

"Terima kasih telah bermain PUBG LITE", ujar tim PUBG Lite disampaikan lewat blog resminya.

Selanjutnya: Jadwal PMPL ID Season 3 Week 2, mulai 31 Maret hingga 3 April 2021

Editor: Arif Budianto
Terbaru