Besok 14 Februari 2022 Hari Valentine, Ini Kumpulan Ucapan Romantis dan Lucu

Minggu, 13 Februari 2022 | 20:10 WIB Sumber: Kompas.com
Besok 14 Februari 2022 Hari Valentine, Ini Kumpulan Ucapan Romantis dan Lucu

ILUSTRASI. Besok 14 Februari 2022 Hari Valentine, Ini Kumpulan Ucapan Romantis dan Lucu


UCAPAN SELAMAT - Jakarta. Besok hari Senin 14 Februari 2022 adalah hari valentine atau hari kasih sayang. Berikut sejumlah ucapan romantis dan lucu untuk hari valentine 2022 yang bisa disampaikan ke orang tersayang atau status di media sosial.

Ucapan romantis dan lucu hari valentine 2022 ini tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dengan ucapan romantis dan lucu, perayaan hari valentine 2022 akan semakin berkesan.

Hari Valentine setiap 14 Februari identik dengan makna hari kasih sayang. Dalam sejarahnya, perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari merupakan bagian dari festival romawi kuno lupercalia yang disebut dengan hari kesuburan.

Festival ini juga dirayakan sekaligus untuk menghormati dewa pertanian Romawi, Faunus, serta pendiri Roma, Romulus dan Remus. Sementara sejarah yang populer, Hari Valentine sendiri diambil dari nama seorang imam yang melayani selama abad ketiga di Roma, St. Valentine.

Valentine dikenal sering membantu memimpin pernikahan para prajurit secara diam-diam selama abad ketiga Masehi karena saat itu kaisar Romawi Claudius II melarang pria muda menikah untuk menciptakan tentara yang lebih kuat.

Baca Juga: Blibli Tebar Promo Khusus, Diskon, dan Cashback Untuk Rayakan Valentine

Sejarah hari Valentine

Hari Valentine memiliki bermacam cerita legenda tentang sejarah awal diperingatinya. Kisah yang paling terkenal dikalangan masyarakat adalah Festival Lupercalia dan kisah pendeta St. Valentine.

Melansir dari Britannica, Hari Valentine yang dirayakan pada 14 Februari memiliki kesamaan dengan Festival Romawi Lupercalia yang diadakan pada pertengahan Februari. Festival Lupercalia merupakan festival untuk merayakan datangnya musim semi. Pada akhir abad ke-5 Paus Gelasius I melarang perayaan Lupercalia dan menggantinya dengan Hari St. Valentine.

Kisah lain dari sejarah Hari Valentine adalah legenda dari pendeta Kristen bernama Valentine. Sekitar tahun 270M diceritakan bahwa ada seorang pendeta yang dijadikan martir oleh Kaisar Claudius II Gothicus.

Menurut legenda, pendeta itu menandatangani surat “from your Valentine” kepada putri sipir yang telah berteman dengannya dan menurut beberapa disembuhkan dari kebutaan. Juga terdapat catatan lain yang menyatakan bahwa St. Valentine adalah seorang uskup berasal dari Terni.

Legenda lain menyebutkan bahwa St. Valentine menentang perintah kaisar dan diam-diam menikahkan para pasang untuk menghindari para pria (suami) dari perang. Karena alasan dari legenda tersebutlah Hari Valentine dikaitkan dengan cinta.

Kumpulan Ucapan Hari Valentine 2022

Mengutip dari Goodhousekeeping.com, berikut ucapan Hari Valentine 2022 yang dapat Anda kirimkan kepada saudara, teman dan orang terkasih:

Ucapan romantis Hari Valentine 2022

  • Happy Valentine’s Day! My favorite place in the world is right next to you. (Selamat Hari Valentine! Tepat di sampingmu merupakan tempat favoritku di dunia ini).
  • You may hold my hand for awhile, but you hold my heart forever. (Kamu mungkin dapat memegang tangananku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya).
  • The best things in life are better with you. (Hal terbaik dalam hidup akan lebih baik ketika bersamamu)
  • Whenever I feel like giving up, your love keeps me going. (Setiap kali aku memerasa ingin menyerah, cintamu membuatku terus berjalan).
  • I never believed in luck until I found you. (Aku tidak percaya keberuntungan sampai aku menemukanmu).
  • I met you. I liked you. I love you. I’m keeping you. (Aku bertemu denganmu. Aku menyukaimu. Aku cinta kamu. Aku menjagamu).
  • Whenever I'm with you, wherever we are, I'm home. (Setiap kali aku bersamamu, di mana pun kita berada, aku merasa di rumah).
  • Every love story is wonderful but ours is my favorite. (Setiap kisah cinta itu indah, tapi kisah kita adalah favoritku).
  • I fell in love with you because of all the small things you don’t even realize you’re doing. (Aku jatuh cinta padamu karena semua hal kecil yang bahkan tidak kamu sadari kamu lakukan).
  • Thank you for making me laugh and smile every single day since the day we met. (Terima kasih telah membuatku tertawa dan tersenyum setiap hari sejak hari kita bertemu).

Ucapan Hari Valentine 2022 yang lucu

  • Happy Valentine’s Day! Are you seriously not sick of me yet? (Selamat Hari Valentine! Apakah kamu benar-benar tidak muak denganku?)
  • I’m yours. Sorry, no refunds or exchanges (Aku millikkmu. Maaf tidak bisa dikembalikan atau ditukar).
  • I love you. Though I like you a lot better after my first cup of coffee. (Aku mencintaimu. Meskipun aku menyukaimu lebih baik setelah secangkir kopi pertamaku).
  • All I need in this life is you and me. Oh, and WiFi. And wine. And snacks. But that’s it, I swear. (Yang aku butuhkan dalam hidup ini adalah kamu dan diriku. Oh, dan WiFi. Dan anggur. Dan cemilan. Tapi hanya itu, aku bersumpah).
  • I’m so happy and thankful to have found someone as weird as me. (Aku sangat senang dan bersyukur telah menemukan seseorang yang aneh seperti diriku).
  • I love you because you're the person who annoys me the least. (Aku mencintaimu karena kau adalah orang yang paling menggangguku)
  • I know loving me isn’t always the easiest. But trust me, I’m worth it. (Aku tahu mencintaiku tidak selalu yang termudah. Tapi percayalah, aku layak mendapatkannya).

Ucapan Hari Valentine 2022 untuk teman

  • Happy Valentine’s Day! Thanks for being my person. (Selamat Hari Valentine! Terima kasih telah menjadi orangku).
  • Our friendship is #relationshipgoals. (Persahabatan kita #relationshipgoals).
  • We’ve been friends for so long that we’re basically married. I now owe you a Valentine’s Day card every year. (Kami sudah berteman begitu lama sehingga kami pada dasarnya sudah menikah. Saya sekarang berutang kartu Hari Valentine setiap tahun).
  • Making friends as a grown-up is hard. Thank you for making it easy. (Berteman sebagai orang dewasa itu sulit. Terima kasih telah membuatnya mudah).
  • Good times. Bad Times. Fun Times. Tough times. No matter what, you’re always by my side. (Saat-saat yang baik. Masa-masa buruk. Waktu yang menyenangkan. Masa-masa sulit. Tidak peduli apa, kau selalu di sisiku).
  • I love that you're my emergency contact. (Aku suka karena kamu adalah kontak daruratku).
  • Who needs a Valentine when I have a best friend like you? (Siapa yang membutuhkan Valentine ketika saya memiliki teman terbaik seperti Anda?)

Itulah berbagai ucapan hari valentine 2022 yang romantis dan lucu untuk disampaikan kepada orang tersayang, teman, sabahat. Selamat Hari Valentine 2022

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kumpulan Ucapan Selamat Hari Valentine 14 Februari 2022",


Penulis : Taufieq Renaldi Arfiansyah
Editor : Rizal Setyo Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru