Besok Hari Kartini, Ini Contoh Kata-Kata Ucapan untuk Dikirim Ke Kartini-Kartini Baru

Rabu, 20 April 2022 | 13:59 WIB Sumber: TribunNews.com,Kompas.com
Besok Hari Kartini, Ini Contoh Kata-Kata Ucapan untuk Dikirim Ke Kartini-Kartini Baru

ILUSTRASI. Besok Hari Kartini, Ini Contoh Kata-Kata Ucapan untuk Dikirim Ke Kartini-Kartini Baru


UCAPAN SELAMAT - Jakarta. Hari Kartini akan diperingati besok, Kamis 21 April 2022. Untuk menyambut Hari Kartini, berikut kata-kata dan ucapan yang bisa disampaikan kepada para Kartini di sekitar Anda.

Sejarah Hari Kartini selalu diperingati setiap tanggal 21 April. Hari Kartini adalah peringatan atas lahirnya pahlawan nasional RA Kartini.

Peringatan Hari Kartini dilakukan sejak tahun 1964. Peringatan Hari Kartini ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 yang didalamnya juga memuat penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Mengutip Kompas.com, RA Kartini adalah putri Jawa yang dikenal sebagai pejuang emansipasi perempuan. RA Kartini adalah salah satu pahlawan perempuan Indonesia yang berkat pemikirannya membuat emansipasi wanita kian meluaskan peran perempuan.

Sebab, di masa kolonial, terikat pula dengan norma-norma budaya patriartki dalam kehidupannya sebagai perempuan Jawa, peran perempuan dianggap tak setara dengan laki-laki. Pemikirannya lugas menentang budaya turun temurun tentang peran perempuan yang lazimnya hanya menjalani kehidupan sebagai isteri, ibu dan dianggap tak mampu melakoni peran laki-laki.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Hari Besar April 2022

Untuk menyambut peringatan Hari Kartini, kata-kata mutiara atau ucapan ini bisa Anda kirimkan ke teman atau saudara agar terinspirasi perjuangan RA Kartini. Kata-kata ucapan Hari Kartini ini juga bisa dipasang sebagai status di Whatsapp atau media sosial.

Mengutip Tribunnews, berikut kata-kata mutiara atau ucapan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk menyambut Hari Kartini:

1. Thanks for helping us until this time, because if there is no woman like you, I think I can not be the one who like now. Happy Kartini's Day.

(Terima kasih telah menolong kami sampai sekarang. Karena jika tidak tidak ada wanita seperti kamu, Aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang. Selamat Hari Kartini)

2. Happy Kartini Day for all students in Indonesia. Achieve your dream and always act positively. Always have Spirit to chase your ambistions.

(Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu).

3. Happy Kartini Day for you and Hope you always be the better women for Indonesia. Make sweet our the homeland . Do not be the one who weak and still feel comfortable with discrimination.

(Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi).

4. Do not complain about bad things that come into your life. God never give it to you. You are those who let it come (R.A Kartini).

(Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini)

5. Be like RA Kartini, keep your dreams big and work hard to reach them. Be inspirations for others, Happy Kartini's day.

(Jadilah seperti KRA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini 2022)

6. Thank you for making me the one who love you. Hope you become Kartini more than in the past time, and always be Kartini in my heart.

(Terimakasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku).

7. There is never be the beautiful life without you in my life. Thanks for becoming Kartini in my life. Happy Kartini's Day.

(Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini).

8. Happy Kartini day for mother, sister, and my beloved girlfriend. Hopefully the soul of Kartini always in your heart.

(Selamat Kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa Kartini selalu dalam hatimu)

9. Happy Kartini day for all Indonesian Women, achieve your ambitions as the sky high, because spirit of young Kartini will always better than before and it will in the heart of Indonesian Women.

(Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita citamu seperti langit yang tingg karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia).

10. Dream never come true if you just keep silent and still feel comfort with discrimination. Happy Kartini's Day.

(Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini).

11. A beautiful woman is someone who builds the strength from issues, stand firmly with pray dan always having smile even in the pressure

(Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan).

12. Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.

13. Make your life become colorful and make your story like R.A Kartini. Happy Kartini's Day.

(Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini).

Itulah berbagai ucapan atau kata-kata mutiara untuk menyambut Hari Kartini. Mari terus melanjutkan perjuangan RA Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru