BFI Finance Kembali Menggelar BFI RUN 2022

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:00 WIB   Reporter: Ignatia Ivani
BFI Finance Kembali Menggelar BFI RUN 2022


KESEHATAN - JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali menggelar acara BFI Run 2022 dengan menggaungkan gaya hidup sehat pada Minggu (14/8) di wilayah BSD City. Bagi para pecinta olahraga, acara ini dinantikan lantaran kegiatan ini sudah dua tahun sempat tertunda yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Di dalam perhelatan, nantinya BFI RUN 2022 akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni 21,1 K (Half Marathon), 10k, dan jarak yang paling pendek 5K dengan total peserta yang ditargetkan sebanyak 4000 slot. Finance Director BFI Finance Sudjono menyebutkan hingga saat ini peserta yang mendaftar sudah mencapai 95%

"Yang paling favorit itu yang paling panjang, half marathon. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta half marathon bisa lebih dari separuh peserta. Karena animo pelari itu semakin lama semakin tertantang untuk mencoba rute yang jauh karena mereka membutuh support yang maksimal untuk berlari nyaman sepanjang rute. Itu yang membedakan lomba lari yang bagus dan yang sekadar menyelenggarakan," kata dia.

Baca Juga: Ini Jadwal Pembagian Dividen BFI Finance (BFIN)

"Event BFI RUN ini seperti biasa kita tidak menargetkan untuk memberikan hadiah terbesar. Tetapi target kita adalah untuk memberikan hadiah yang banyak bagi para penerima. Untuk tahun ini, kami menyediakan 54 hadiah podium untuk peserta dengan total di atas Rp 200 juta. Dan tidak hanya peserta umum, tetapi juga peserta senior juga berhak mendapatkan hadiah podium untuk peserta di atas 40 tahun dan juga yang di atas 50 tahun," tutur Sudjono di Lounge XXI Plaza Senayan

Berdekatan dengan perayaan kemerdekaan BFI RUN 2022, harapannya acara ini mampu menyebarkan energi positif kepada masyarakat. Tak perlu khawatir keamanan dan keselamatan peserta pun menjadi prioritas mutlak yang mengacu pada protokol kesehatan. Dan perlu digarisbawahi, peserta yang mendaftar diwajibkan telah memperoleh vaksin ketiga (booster) kecuali peserta di bawah 18 tahun.

"Jadi kita mengikuti aturan pemerintah untuk peserta di bawah 18 tahun tidak diwajibkan booster, selama bisa divaksin perserta itu sudah bisa ikut," ujar Sudjono pada konferensi pers.

Baca Juga: Saham BPFI Sudah Naik 6,6% Sejak Rencana Akuisisi oleh Woori Card Diumumkan

Seluruh peserta juga telah terproteksi oleh asuransi yang menjadi mitranya. BFI Finance dalam perhelatannya juga bekerja sama dengan sponsor utama yang sebagian besar didominasi oleh produk asuransi, seperti Asuransi Bina Dana Artha (ABDA), Asuransi Sinar Mas, Asuransi Wahana Tata, Asuransi FPG Indonesia, Mapfre ABDA Assistance, Asuransi Etiqa, Asuransi Cigna, Asuransi Astra Buana, Asuransi RaksaPratikara, dan FWD LIFE Indonesia.

Sebagai sponsor utama sejak 2016, Herlin Sutanto, Direktur Utama Bina Dana Arta (ABDA) mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi sponsor utama dan mengaku bangga dengan acara BFI RUN 2022.

Acara ini pun didukung oleh mitra strategis sebagai official partner lainnya seperti QBig BSDCity, Sinar Mas Land sebagai Official Venue, Pocari Sweat sebagai Official Hydration, dan Brooks sebagai Official Apparel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru