Musik

Big Hit dikabarkan akan akuisisi Pledis Entertainment

Senin, 13 Januari 2020 | 13:00 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Big Hit dikabarkan akan akuisisi Pledis Entertainment

ILUSTRASI. Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini mengumumkan penunjukkan BTS sebagai Brand Ambassador. BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. T

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Big Hit Entertaiment dikabarkan akan mengakuisisi Pledis Entertaiment. Jika ini benar, Big Hit mengokohkan posisi sebagai salah satu agensi terbesar Korea Selatan.

 Sport DongA Senin (13/1) menyebut, Big Hit yang juga agensi BTS dan TXT itu disebut-sebut dalam  rencana akuisisi itu.

Oh iya, Pledis Entertainment adalah agensi yang menaungi sejumlah idol seperti Seventeen dan NU'EST. Jika akuisisi ini berjalan, Pledis akan menjadi anak perusahaan kedua Big Hit setelah Source Music, yang diakuisisi Big Hit pada Juli 2019.

Masih menurut Sport DongA, kedua pihak tengah mematangkan rencana akuisisi tersebut. Rencana itu disebut-sebut demi meningkatkan sinergi lebih kuat di masa depan, termasuk dalam  pelatihan trainee, penyebaran konten digital, serta penguatan jaringan global.

Sumber yang sama menyatakan, jika akuisisi itu berjalan lancar,  Pledis akan pindah kantor pada Mei mendatang. Pledis disebut-sebut akan menempati gedung baru Big Hit Entertainment di Yongsan. Big Hit saat ini tengah mempersiapkan kantor baru sejak tahun lalu, dengan 19 lantai dan tujuh tingkat basement.

Gedung ini memiliki banyak ruangan untuk karyawan, label afiliasi, serta ruang khusus untuk penggemar. Big Hit berencana pindah ke gedung baru pada Mei mendatang. 

Big Hit Entertainment berdiri pada tahun 2005. Agensi sejumlah artis ternama Korea Selatan ini didirikan Bang Si-hyuk.  Awal berdiri, Big Hit hanya menaungi BTS. Kini, selain BTS, ada TXT, serta menjadi agen Lee Hyun.

Sebagai gambaran, Big Hit Entertainment pada paruh pertama tahun 2019 membukukan pendapatan US$166,3 juta (lebih dari Rp2 triliun). Asal tahu saja, 

Sempat melalui naik turun bahkan terancam bangkrut, agensi itu berhasil bertahan dan kini menuai hasil manis. Bersama SM Entertainment dan JYP Entertainment, Big Hit kini menduduki posisi tiga agensi terbesar di Korea Selatan.

Hanya, Big Hit dalam rilis resminya menyatakan belum memutuskan apapun terkait akuisisi. "Belum ada yang diputuskan," ujar Big Hit dalam peryataan resminya (13/1) seperti dikutip dari Soompi (13/1)

 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Titis Nurdiana
Terbaru