Musik

Big Hit menepis kabar berkonflik dengan BTS

Selasa, 10 Desember 2019 | 16:27 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Big Hit menepis kabar berkonflik dengan BTS

ILUSTRASI. BTS atau Bangtan Sonyeondan, juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Agensi BTS (Bangstan Boys) Big Hit Entertainment buka suara atas kabar adanya konflik antara dia dengan. Dalam rilis resminnya, Big Hit menyebut berita berkonflik dengan BTS tidak benar.

Agensi BTS ini menyebut telah bertemu dengan JTBC pada 9 Desember malam. Pertemuan dihadiri BTS, JTBC, Big Hit dan orang tua BTS. Mereka bertemu untuk menanyakan berita adanya konflik BTS dengan Big Hit.

Dalam peryataan resminya, Big Hit menyebut kabar konflik pembagian keuntungan seperti ditulis JTBC tak tidak berdasar. Saat ini, BTS dan orang tua mereka tidak berencana mengambil tindakan hukum terhadap agensi atau Big Hit. L

Menurut Big Hit, BTS dan Big Hit  saat ini sedang mendiskusikan hal-hal yang tidak mempengaruhi kontrak eksklusif BTS. “Jika media membesar-besarkan masalah ini untuk membuatnya tampak seperti ada perselisihan besar, itu tidak  benar, “ ujar Big Hit dalam rilis resmiya, seperti dikutip dari Soompi. (10/12)

Big Hit juga menampik BTS tengah mencari penasihat hukum dari firma hukum besar mengenai distribusi keuntungan dengan agensi mereka.

Big Hit mengaku telah memeriksa anggota BTS dan keluarganya. Hasilnya, BTS dan keluarga menyebut mereka memang berkonsultasi dengan firma hukum di distrik Gangbuk Seoul dua bulan lalu. Bukan terkait kontrak BTS dengan Big Hit. “Tapi tentang bagian dari kontrak eksklusif (terkait dengan bisnis konten video),” ujar BTS .

Sejak itu, BTS dan Big Hit  terus mendiskusikan bagian dari kontrak yang dipermasalahkan.  Masalah yang disoal BTS hanyalah sebagian kecil dari banyak bisnis yang dijalankan oleh Big Hit dan BTS. “Bahkan jika ada masalah dengan masalah ini, itu adalah masalah kecil yang tidak akan mempengaruhi kontrak eksklusif [BTS],” ujar Big Hit.

Ig Hit menyebut, BTS tidak mengambil tindakan hukum sesuai berita yang berkembang. BTS hanya berkonsultasi dengan firma hukum dan sekarang sedang mendiskusikan masalah ini dengan agensi.

Big Hit juga menyarankan BTS dan orang tua mereka untuk mencari nasihat dari akuntan, pengacara, dan profesional lainnya tentang hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, penyelesaian, undang-undang, dan masalah lainnya. “Nilai BTS meningkat setiap hari, dan sebagai sebuah tim dan sebagai individu, adalah wajar bagi mereka untuk mencari pendapat profesional dari luar,” ujar Big Hit

Big Hit menyadari bahwa konflik dapat timbul antara agensi dan BTS. Untuk itu,” BTS dan agensi mengatasi semua masalah, terlepas dari tingkat kepentingannya, melalui diskusi aktif,” ujarnya.

BTS saat ini tidak memiliki niat untuk mengambil tindakan hukum terhadap agen mereka tentang distribusi keuntungan atau kontrak eksklusif mereka.

Sehubungan dengan perpanjangan kontrak yang ditandatangani tahun lalu, agensi dan BTS melakukan [penyusunan kontrak]sebagai mitra yang setara. Proses pembaruan kontrak tidak sederhana karena nilai BTS yang semakin meningkat. “Setelah diskusi panjang antara agensi dan BTS tentang pembaruan kontrak, kami melanjutkan dengan pembaruan kontrak yang paling patut dicontoh di industri,” ujar Big Hit.


Editor: Titis Nurdiana

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Tag
Terbaru