BIGBANG Comeback Rilis Lagu Still Life Usai 4 Tahun Hiatus, Pecahkan Banyak Rekor

Selasa, 05 April 2022 | 10:10 WIB   Penulis: Mega Putri
BIGBANG Comeback Rilis Lagu Still Life Usai 4 Tahun Hiatus, Pecahkan Banyak Rekor

BIGBANG comeback dengan lagu baru Still Life, raih banyak rekor baru meski lama hiatus dari musik dan dirilis pada tengah malam.


K-POP - BIGBANG comeback dan pecahkan banyak rekor dalam waktu singkat dengan lagu baru berjudul Still Life. BIGBANG semakin menguatkan popularitas mereka di industri musik K-Pop. 

BIGBANG akhirnya merilis lagu terbaru di tahun 2022. BIGBANG merilis lagu Still Life setelah 4 tahun hiatus dari industri musik K-Pop karena satu per satu member sibuk menyelesaikan wajib militer. 

Grup K-Pop dengan 4 member ini bernaung di YG Entertainment. BIGBANG merupakan grup yang debut di tahun 2006 dengan 5 member dan telah mempelopori banyak hal di industri musik K-Pop. 

Baca Juga: Durasi Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Tayang April 2022 di Bioskop

Still Life dari BIGBANG

Terutama G-DRAGON sang leader BIGBANG yang selalu menjadi ikon fashion dan musik di Korea Selatan. Kini usai lama absen dari musik, BIGBANG akhirnya merilis lagu Still Life

Rekor comeback Still Life dari BIGBANG

BIGBANG merilis Still Life pada 5 April 2022 pukul 12.00 tengah malam waktu Korea Selatan. Meski merilis lagu di saat yang tidak mudah untuk tangga lagu di Korea Selatan, BIGBANG tetap mencetak banyak rekor baru. 

Still Life dari BIGBANG debut di posisi ke-26 dalam satu jam pertama untuk tangga lagu MelON 24Hits yang populer. BIGBANG pun menjadi grup K-Pop dengan debut tertinggi di tangga lagu ini. 

BIGBANG bersaing dengan lagu Celebrity dari penyanyi solo IU dan kalahkan Dynamite dari grup K-Pop BTS. Still life juga pecahkan rekor grup K-Pop dengan debut tertinggi di FLO dalam satu jam pertama setelah perubahan aturan sejak Maret 2020. 

 

Still Life juga menjadi lagu dengan penjualan single digital tercepat sebanyak 1 juta penjualan dalam 30 menit di China. Still Life memuncaki posisi pertama iTunes di 33 negara dan QQ Music di China. 

Tidak hanya itu, BIGBANG mengalahkan IU untuk jumlah unique listener tertinggi di MelOn TOP 100. Meski kehilangan satu member dan lama tidak merilis lagu, BIGBANG membuktikan popularitas mereka tidak pernah pudar. 

Baca Juga: 9 Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Bulan Maret 2022, Business Proposal Segera Tamat

 

Tampaknya akan semakin banyak rekor yang akan dipecahkan oleh BIGBANG dengan lagu baru Still Life tersebut. Di sisi lain, Still Life dari BIGBANG juga mendapatkan dukungan dari sederet selebriti dan musisi populer. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru