Bikin deg degan, Marcus/Kevin akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 | 20:53 WIB Sumber: BolaSport
Bikin deg degan, Marcus/Kevin akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019


INDONESIA OPEN 2019 - JAKARTA. Laga alot langsung dijalani Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengawali langkah pada turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dengan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Marcus/Kevin, yang datang sebagai unggulan pertama Indonesia Open 2019, mendapat perlawanan alot dari Inoue/Kaneko yang merupakan ganda putra peringkat 18 dunia. Bahkan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus kehilangan gim pertama dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut.

Akan tetapi, Marcus/Kevin mampu bangkit dan membalik momentum sebelum akhirnya memenangi laga dengan skor 20-22, 21-16, 21-14. Duel alot langsung tersaji pada awal gim pertama tatkala kedua pasangan terlibat aksi saling balas poin.

Setelah kedudukan sama kuat 3-3, Takuto Inoue/Yuki Kaneko berhasil meraih momentum lewat torehan empat angka berturut-turut. Ganda putra peringkat 18 dunia itu sukses bertahan dari kejaran jagoan publik tuan rumah hingga akhirnya unggul tipis 11-10 pada saat interval.

Selepas jeda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berupaya meningkatkan tekanan mereka atas wakil Jepang. Ganda putra berjuluk The Minions itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan sejak itu laga kembali berlangsung dengan alot.

Alotnya laga terus berlanjut hingga kedua pasangan berbagi angka sama kuat 20-20 yang membuat gim pertama berlanjut ke setting point. Inoue/Kaneko tanpa basa-basi mampu mencetak dua poin berturut-turut yang membuat mereka memenangkan gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung mengambil inisiatif serangan dengan tampil lebih agresif. Hal itu membuat Marcus/Kevin mampu mengendalikan jalannya laga sekaligus mendikte permainan lawan.

Alhasil, The Minions mampu unggul empat angka dengan skor 11-7 saat pertandingan memasuki fase interval. Selepas jeda, Marcus/Kevin mampu melanjutkan tren positif mereka dan seolah tak memberi kesempatan wakil Jepang untuk mengembangkan permainan.

Hingga akhirnya, lucky ball dari Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup gim dengan skor 21-17 dan membawa laga berlanjut ke gim ketiga. Gim penentuan kembali berlangsung alot tatkala kedua pasangan ganda putra terlibat aksi saling balas poin.

Setelah imbang sebanyak enam kali, Marcus/Kevin mulai dapat kembali mengendalikan laga dan mulai membuka jarak atas Inoue/Kaneko. Hingga akhirnya, serangan bertubi-tubi The Minions ke arah Takuto Inoue membuahkan poin untuk wakil Indonesia dan unggul dengan skor 11-8.

Seusai berpindah sisi lapangan, Marcus/Kevin tetap mampu menjaga margin keunggulan mereka atas Inoue/Kaneko. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seolah tak membiarkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko mendekat dengan jarak kurang dari dua angka.

Hingga akhirnya, smash keras Kevin Sanjaya Sukamuljo menuntaskan perlawanan wakil Jepang pada gim ketiga dengan skor 21-14 yang sekaligus menutup laga. 

Dengan kemenangan ini, maka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (18/7).

Dalam laga tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal menghadapi ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Doddy Wiratama)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Hasil Indonesia Open 2019 - Marcus/Kevin Lolos Lewat Aksi Comeback Manis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru