Bill Gates tawarkan beasiswa Rp 351 juta per tahun, mahasiswa Indonesia boleh daftar

Senin, 13 September 2021 | 11:29 WIB Sumber: Kompas.com
Bill Gates tawarkan beasiswa Rp 351 juta per tahun, mahasiswa Indonesia boleh daftar

ILUSTRASI. Bill Gates menawarkan beasiswa untuk calon mahasiswa di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Sumber foto : gds.it

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada informasi menarik bagi kamu yang tengah memburu program beasiswa untuk kuliah di Inggris. 

Bill Gates menawarkan beasiswa untuk calon mahasiswa di seluruh dunia, salah satunya Indonesia, melalui program Gates Cambridge Scholarship yang didirikan sejak tahun 2000. Ada pun beasiswa tersebut ditujukan untuk kuliah di University of Cambridge, Inggris. 

Beasiswa Gates memberi kesempatan bagi calon mahasiswa studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge. Sementara tunjangan yang akan diberikan bagi mereka yang terpilih adalah sebesar Rp 351 juta per tahun. 

Selain itu, ada juga dana tambahan berdasarkan kebijakan dari penyelenggara, antara lain biaya pengembangan akademik Rp 9 hingga 39 juta untuk menghadiri konferensi dan perkuliahan. Kemudian tunjangan keluarga Rp 199 juta bagi calon mahasiswa yang memiliki seorang anak dan maksimal Rp 284 juta untuk dua anak atau lebih. 

Baca Juga: Ada beasiswa untuk SD, SMP, dan SMA dari Lazismu, simak syarat dan cara daftarnya

Menariknya, Gates Cambridge Scholarship tidak membatasi usia pelamar. Semua usia bisa mengajukan beasiswa tersebut, yang penting bisa memenuhi syarat. 

Fasilitas beasiswa Gates 

Berikut fasilitas dan tunjangan yang didapat bagi calon mahasiswa yang terpilih mendapatkan Gates Cambridge Scholarship: 

  • Tunjangan hidup setiap tahun. 
  • Tiket pesawat pemberangkatan dan pemulangan.
  • Biaya visa masuk 
  • Biaya layanan kesehatan 
  • Dana tambahan 

Baca Juga: Lazismu buka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa D3, S, dan S2, ini syaratnya

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru