Musik

Billie Eilish sapu bersih empat penghargaan utama Grammy Awards 2020

Senin, 27 Januari 2020 | 12:44 WIB Sumber: Reuters
Billie Eilish sapu bersih empat penghargaan utama Grammy Awards 2020

ILUSTRASI.  Billie Eilish bakal konser di Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyanyi muda Billie Eilish menorehkan sejarah dalam ajang Grammy Awards 2020, setelah berhasil membawa pulang lima piala Grammy dari enam nominasi.

Selain memenangkan kategori Song of the Year pada perhelatan Grammy Awards ke-62 untuk singelnya yang berjudul Bad Guy, Billie Eilish juga berhasil memenangkan kategori Record of the Year.

Eilish yang baru berusia 18 tahun juga menang di kategori Best New Artis. Sementara albumnya yang berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go? mendapat dua piala dari kategori Best Pop Vocal Album serta Album of the Year.

Baca Juga: Siap-siap, Billie Eilish bakal konser di Indonesia

Saat menerima penghargaan Song of the Year, Eilish bersama kakak sekaligus produsernya, Finneas O'Connell maju ke panggung. "Begitu banyak lagu lain yang pantas menerima (penghargaan) ini. Saya minta maaf," kata Eilish membuka sambutannya, Senin (27/1). 

Eilish mengaku tak pernah membayangkan hal ini selama hidupnya dan berterima kasih atas penghargaan Grammy pertama yang diraih. Terlebih dalam pembuatannya, album ini direkam di kamar dan dibantu sang kakak.  

"Kami tidak membuat album ini untuk memenangkan Grammy. Kami menulis tentang depresi dan pemikiran bunuh diri dan perubahan lingkungan," jelas penyanyi yang bakal konser di Indonesia pada bulan September mendatang.

"Karena itu, kami berdiri di sini bingung dan bersyukur," lanjutnya.

Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru