Binus University Terapkan Pembelajaran Holistik, Lebih Cepat Masuk Dunia Kerja

Minggu, 03 Maret 2024 | 19:18 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Binus University Terapkan Pembelajaran Holistik, Lebih Cepat Masuk Dunia Kerja

ILUSTRASI. US UNIVERSITY kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE), yang diselenggarakan pada 22 - 25 Februari 2024 di Jakarta Convention Centre.


UNIVERSITAS SWASTA - Binus University tawarkan sistem pembelajaran holistik. Hanya dengan berkuliah 2,5 tahun mahasiswa dapat memulai lebih awal karir baik sebagai profesional maupun untuk melanjutkan pendidikan di dalam maupun ke luar negeri. 

Sekarang ini bukan lagi sebuah mimpi untuk bisa memulai karir lebih awal meski belum menuntaskan empat tahun pembelajaran di bangku kuliah. Binus University sudah menghadirkan sistem pendidikan yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan dari setiap mahasiswannya sehingga dengan 2,5 tahun berkuliah sudah bisa masuk ke dalam karir yang diinginkan. . 

Harjanto Prabowo mengatakan bahwa BINUS memiliki sistem pembelajaran yang holistik. "Mahasiswa kuliah 2,5 tahun dapat mulai lebih awal kariernya, baik sebagai profesional, menjadi enterpreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri,” ucap Harjanto.

Baca Juga: Kampus-Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2024, Tak Kalah dengan Negeri

Sebagai informasi, pendidikan holistik adalah pendidikan yang mengembangkan potensi siswa secara harmonis. Baik itu potensi yang berhubungan dengan intelektual, fisik, sosial, estetika, dan spiritual. 

Penerapan pendidikan yang holistik diyakini bisa mengembangkan potensi individu dalam suana pembelajaran. Alhasil pembelajaran lebih menyenangkan karena banyaknya pengalaman yang didapat dalam interaksi dengan lingkungan.

Nelly, Rektor Binus University mengatakan bahwa kemampuan siap-terap mahasiswa diperoleh melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track. Adapun track yang tersedia adalah internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study

Haris Suhendra, General Manager Corporate Marketing Communications BINUS Group, menjelaskan, "Kami hadir memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung, baik siswa- siswi maupun orang tua, yang mengunjungi booth BINUS University akan informasi pendidikan tinggi yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini. Ini akan membantu mereka dalam memilih jurusan sesuai dengan minat mereka dan mulai lebih awal dalam menentukan karier," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru