Bisa kunjungi situs ini jika mau coba Windows 11 tanpa harus download dan install

Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:35 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bisa kunjungi situs ini jika mau coba Windows 11 tanpa harus download dan install


WINDOWS 11 - Mau coba Windows 11 tanpa harus download dan install? Anda bisa kunjungi situs yang satu ini, cukup buka browser Anda bisa menjajal Windows 11 seperti aslinya.

Apakah Anda masih belum mencoba Windows 11 sampai saat ini? Meskipun belum rilis versi penuh, Microsoft telah meluncurkan Windows 11 versi beta lewat Windows Insider.

Meskipun demikian, tidak semua pengguna laptop atau komputer (PC) langsung menjajal Window 11. Sebab, sebagian user mungkin berpikir karena masih versi beta, ada kemungkinan bug, dan kurangnya kompabilitas beberapa aplikasi yang sebelumnya berjalan di Windows 10.

Tidak heran, beberapa user memilih untuk tetap bertahan di Windows 10 sampai Windows 11 versi penuh rilis.

Tetapi, bila Anda penasaran ingin mencoba Windows 11, ada cara lain yang lebih mudah. Tidak perlu instal atau pun download ISO Windows 11. 

Anda bahkan tidak perlu memikirkan hardware yang mendukung TPM 2.0 yang merupakan syarat Windows 11. Cukup buka browser, Anda bakal merasakan pengalaman layaknya menggunakan Windows 11 seperti aslinya.

Baca Juga: Akhirnya, WhatsApp bisa dipasang di iPad lewat versi beta terbaru

Situs demo Windows 11

Mengutip dari PCGamer, situs yang memiliki alamat win11.bluedge.me sejatinya merupakan halaman demo Windows 11. Situs ini tidak menjalankan sistem operasi Windows 11 di komputer cloud atau berjalan secara remote

Jadi, ini benar-benar merupakan halaman demo Windows 11 yang menghadirkan tampilan sama persis dengan sistem operasi Windows terbaru ini.

Tampilan yang begitu mirip, menghadirkan tombol Start yang terletak di tengah, icon-icon yang bertebaran di layar desktop hingga tombol notifikasi di sebalah pojok kanan bawah juga bisa diakses.

Situs demo Windows 11

Tetapi Anda jangan berharap lebih, karena ini merupakan situs demo Windows 11, tidak semua fungsi dan aplikasi bisa berjalan semestinya. Setidaknya beberapa aplikasi dan fitur bisa terbuka layaknya menggunakan Windows 11 sebenarnya.

Tombol Start yang berada di tengah bisa Anda tekan untuk menampilkan halaman Start. Aplikasi Microsoft Store juga bisa Anda buka untuk melihat seperti apa tampilannya.

Yang lebih menarik lagi, browser Microsoft Edge juga bisa Anda buka, lo. Anda bias browsing lewat Microsoft Edge tersebut, meskipun tidak semua web bisa diakses.

Jika Anda penasaran dan ingin mencobanya, silahkan kunjungi alamat win11.bluedge.me atau klik link berikut ini.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Microsoft hentikan dukungan aplikasi Office di laptop Chromebook mulai September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru