Bisnis wisata di Anyer masih bisa lancar, asal tarif pasti

Selasa, 11 Desember 2018 | 22:23 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Bisnis wisata di Anyer masih bisa lancar, asal tarif pasti

ILUSTRASI. Pantai Anyer, Serang


WISATA - JAKARTA. Meski sempat ada informasi pariwisata di Pantai Anyar Banten terganggu akibat adanya praktik pungutan liar, sejumlah tempat wisata di daerah wisata tersebut mengaku tidak terpengaruh.

Menurut ER Ilham, Staf Pemasaran Pantai Sambolo, Anyer, pungutan liar tidak terjadi di pantai tersebut, justru pengunjung bisa masuk ke area wisata tersebut dengan tiket yang jelas. "Kami mencantumkan harga di situs kami," katanya kepada KONTAN, Senin (5/12).

Adapun tarif masuk ke salah satu pantai incaran pelancong di Anyer tersebut adalah paling murah Rp 10.000 untuk per orang tanpa kendaraan, lantas motor Rp 20.000, mobil berikut penumpang Rp 75.000 dan bus ukuran besar plus para penumpang dengan tarif 800.000.

Begitu pula tempat penginapan di sana. Ambil contoh tempat penginapan Anyer Carita. Menurut Ade Doni, Staf Pemasaran Anyer Carita, tingkat okupansi di tempat wisata tersebut masih tinggi. "Saat week end, okupansi 80% dari total 500 kamar," katanya ke KONTAN.

Tulus Abadi, Ketua Harian YLKI berharap keberadaan pungutan liar di daerah wisata Banten bisa diatasi karena mengganggu para turis.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru