Bitaverse, Marketplace Metaverse Lokal Pertama Tanah Air dari Dentsu Indonesia

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:00 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Bitaverse, Marketplace Metaverse Lokal Pertama Tanah Air dari Dentsu Indonesia

ILUSTRASI. A visitor is pictured in front of an immersive art installation titled 'Machine Hallucinations ? Space: Metaverse' by media artist Refik Anadol, due to be converted into NFT and auctioned online at Sotheby's, at the Digital Art Fair. REUTERS/Tyrone Siu


TEKNOLOGI INFORMASI - JAKARTA.  Era digital terus berkembang. Setelah bitcoin, muncul  non fungible token (NFT), saat ini yang sedang naik daun adalah metaverse. Terutama setelah Facebook mengumumkan ganti nama menjadi Meta yang akan menggarap bisnis metaverse. 

Dentsu Indonesia, salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar, ikut meramaikan industri metaverse dengan meluncurkan marketplace metaverse. Marketplace tersebut  bertajuk Bitaverse.

"Ini adalah mixed reality marketplace pertama di Indonesia. Sebuah merek dapat memiliki, membangun, dan menjual barang dagangan virtual bersama dengan produk nyata mereka,” terang CEO Creative dentsu Indonesia, Wisnu Satya Putra, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (20/1). 

Dentsu juga akan melakukan inovasi lain di bidang teknologi. Menurut Wisnu,dentsu Indonesia akan mencari cara untuk berinovasi. Dan memastikan kreativitas dan pengalaman dalam future-proofed terhadap tren yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru