HOME

Blackpink dan BTS bersaing di nominasi kategori baru MTV VMAs 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 | 03:05 WIB   Reporter: Yasmine Maghfira
Blackpink dan BTS bersaing di nominasi kategori baru MTV VMAs 2019

ILUSTRASI. BLACKPINK

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua idol grup Korea yang selalu hangat menjadi pembicaraan publik, BLACKPINK dan BTS berhasil masuk nominasi dalam kategori Best Group MTV Video Music Awards (VMAs) 2019. Hal itu disampaikan pihak VMAs melalui cuitan di akun resmi Twitter mereka, pada Senin (19/8). 

Selain harus saling berhadapan dalam kategori Best Group, kedua idol tersebut juga akan bersaing melawan grup-grup papan atas lain seperti Jonas Brothers, CNCO, Backstreet Boys, 5 Seconds of Summer, Why Don't We, dan PRETTYMUCH. Berdasarkan keterangan VMA's, kategori Best Group merupakan salah satu dari tiga kategori baru nominasi fan-voted di acara tahun ini.

Kedua lainnya ialah Best Power Anthem dan Song of Summer. Perbedaan nominasi fan-voted dari ketiga kategori tersebut dengan nominasi lainnya ialah para penggemar bisa langsung vote melalui IG Story di akun resmi Instagram MTV. Sementara, nominasi lainnya dilakukan melalui situs resmi mtv.com. 

Baca Juga: Blackpink rayakan ultah ketiga, harga saham YG Entertainment melejit

Tidak hanya sampai disitu, BLACKPINK dan BTS juga akan bersaing di nominasi Best K-Pop. Dalam kategori Best K-Pop, lagu BLACKPINK Kill This Love dan BTS Boy With Luv feat. Halsey akan berhadapan dengan lagu idol Korea lainnya, antara lain EXO Tempo, NCT 127 Reguler, MonstaX Who Do U Love, dan TXT Cat & Dog.

BLACKPINK secara keseluruhan hanya meraih dua nominasi yaitu Best K-Pop dan Best Group. Sementara, di ajang penghargaan tahunan ini, Bangtan Boys atau BTS tidak hanya meraih dua nominasi, melainkan masuk dalam lima nominasi. Antara lain Best Group, Best K-Pop, Best Collaboration, Best Art Direction, dan Best Choreography. Siapa saja idola lain yang akan bersaing dengan BTS?

Baca Juga: Video Jokowi vs Prabowo jadi trending di Youtube kalahkan Blackpink dan BTS

Nominasi Best Collaboration:

1. Lil Nas X feat Billy Ray Cyrus - Old Town Road (Remix)

2. Lady Gaga dan Bradley Cooper - Shallow

3. Shawn Mendes dan Camila Cabello - Senorita

4. BTS featuring Halsey - Boy With Luv

5. Taylor Swift featuring Brendon Urie Panic! At The Disco - ME!

6. Ed Sheeran dan Justin Bieber - I Don't Care


Nominasi Best Art Direction: 

1. BTS featuring Halsey - Boy With Luv

2. Ariana Grande - 7 Rings

3. Lil Nas X feat Billy Ray Cyrus - Old Town Road (Remix)

4. Shawn Mendes dan Camila Cabello - Senorita

5. Taylor Swift - You Need To Calm Down

6. Kanye West dan Lil Pump's featuring Adele Givens - I Love It


Nominasi Best Choreography:

1. FKA Twigs - Cellophane

2. ROSALIA dan J Balvin featuring El Guincho - Con Altura

3. LSD featuring Labrinth, Sia, dan Diplo - No New Friends

4. BTS featuring Halsey - Boy With Love

5. Shawn Mendes dan Camila Cabello - Senorita

6. Solange - Almeda


MTV VMA's 2019 akan digelar pada 26 Agustus mendatang di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat. Nantinya, Sebastian Maniscalo akan menjadi pembawa acara (host) pada acara MTV VMA's yang ke-36 ini. Sementara, penampil pertunjukan yang sudah terkonfirmasi di acara tersebut ada Bad Bunny, Camila Cabello, J Balvin, Lil Nas X, Lizzo, Rosalia, dan Shawn Mendes.

Baca Juga: Industri K-Pop bakal sepi, BTS bakal ambil cuti panjang untuk menikmati hidup

Melansir Billboard, penyanyi rap, produser, dan penulis lagu Missy Elliot juga akan menjadi salah satu penampil dan menerima Michael Jackson Video Vanguard Award. Ia akan tampil langsung di acara penghargaan MTV VMA'S 2019, untuk pertama kalinya dalam 16 tahun. Sebelumnya, Jennifer Lopez, Pink, Rihanna, dan Kanye West juga pernah menerima Michael Jackson Video Vanguard Award. 


Editor: Wahyu Rahmawati

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru