Musik

Blackpink menyabet tiga penghargaan di E! People’s Choice Awards

Senin, 11 November 2019 | 22:40 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Blackpink menyabet tiga penghargaan di E! People’s Choice Awards

ILUSTRASI. Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK - KPOP k-pop girl band korsel. Girlband asal Korea Selatan, Blackpink, kembali menorehkan prestasi membanggakan.

KONTAN.CO.ID - SANTA MONICA. Girlband asal Korea Selatan, Blackpink, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Girlband yang digawangi Lisa CS ini berhasil menyabet tiga penghargaan E! People’s Choice Awards yang digelar di Santa Monica, California, pada 10 November 2019 waktu setempat atau 11 November 2019 waktu Indonesia.

Melansir dari Soompi.com, Girlband dengan empat personil ini berhasil menyabet tiga penghargaan dari tiga nominasi, yakni The Group of 2019, The Music Video of 2019 dengan Kill This Love, dan The Concert Tour of 2019 dengan konser teranyar mereka yakni “Blackpink 2019 World.”

Bukan main-main, Blackpink berhasil menyingkirkan nama-nama besar di industri musik dunia, mulai dari Jonas Brothers, 5 Seconds Of Summer, The Chainsmokers, hingga BTS.

Baca Juga: Saham YG Entertainment hari ini naik, tapi minus sejak awal pekan (7/11)

Bahkan, Music Video Kill This Love  berhasil menyingkirkan video klip  musisi kenamaan lainnya, yakni Boy With Luv kepunyaan BTS, ME! dari Taylor Swift ft. Brendon Urie of Panic! At The Disco, Dancing With A Stranger milik Sam Smith dan Normani, hingga Con Calma dari Daddy Yankee.

Selain Blackpink, artis Negeri Gingseng lainnya yang berhasil merebut nominasi dalam ajang E! People’s Choice Awards adalah artis dan penyanyi CL.

Pasca-hengkang dari YG Entertainment, wanita kelahiran 1991 ini berhasil menyabet penghargaan The Most Inspiring Asian Woman of 2019.

Baca Juga: Saham YG Entertainment naik 4,44% sepekan, G-Dragon keluar barak militer

CL berhasil mengalahkan artis wanita  dari penjuru Asia lainnya, seperti Alia Bhatt dari India, Zhou Dong Yu dari China, Raline Shah dari Indonesia, Chutimon Cheungcharoensukying dan Praya Lundberg dari Thailand, Yuna dari Malaysia, and Jung Yu Mi yang juga berasal dari Korea Selatan.

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Tag


Terbaru