BMW dukung balapan Formula E di Jakarta

Minggu, 22 September 2019 | 23:27 WIB   Reporter: Kenia Intan
BMW dukung balapan Formula E di Jakarta

ILUSTRASI. Anies Baswedan mengendarai BMW i8 Coupé


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada 6 Juni 2020 mendatang, kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik single seater akan diadakan di Jakarta. Kepastian ini muncul setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan sirkuit Jakarta E-Prix masuk dalam seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Rencananya, kejuaraan tersebut akan diadakan tepatnya di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer dan sesuai dengan konsep global Formula E yang berlangsung di tengah kota.

Baca Juga: Bukan cuma satu musim, Jakarta jadi tuan rumah Formula E selama 5 tahun

Perhelatan akbar ini diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E Alberto Longo di Bilangan Monas, Jumat (20/9).

Sementara itu, BMW i yang merupakan official vehicle partner dari ABB Forlmula E Championship turut mendukung dan mengapresiasi atas peresmian  Jakarta E-Prix 2020.

"BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaraan dunia ini ke Indonesia," ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia  dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (22/9).

Baca Juga: Penyelenggaraan Formula E dapat mendongkrak ekonomi Jakarta hingga Rp 1,2 triliun

Asal tahu saja, BMW i8 Roadster yang merupakan basis “Safety Car” yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship.

Sementara, BMW i8 Coupé yang juga merupakan basis “Safety Car 2” dari ABB Formula E Championship.

Kedua kendaraan tersebut dikendarai oleh Anies Baswedan dan E Alberto Longo dari area Gelora Bung Karno (GBK) hingga Monas  dalam rangka pengumuman Jakarta E-Pix 2020.

Jodie mengharapkan, Formula E ini bisa menjadi ajang edukasi dan komunikasi mengenai manfaat kendaraan listrik, sehingga nantinya bisa mendorong minat penggunaan kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru