BNI Java Jazz Digelar pada 24-26 Maret di Jiexpo, Ini Para Musisi yang Tampil

Senin, 25 Maret 2024 | 12:20 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
BNI Java Jazz Digelar pada  24-26 Maret di Jiexpo, Ini Para Musisi yang Tampil

ILUSTRASI. Grup musik The Chicago Experience menghibur penonton saat konser BNI Java Jazz Festival 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023).


KONSER MUSIK - JAKARTA. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 digelar selama tiga hari yakni pada 24 - 26 Mei 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Festival ke -19 ini akan hadir dengan mengusung tema Embracing Unity Through Music.

Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production mengatakan, festival musik ini akan hadir dengan memadukan penampilan dari artis-artis terkemuka dan pendatang baru. 
“Artis Indonesia dan mancanegara akan mendapatkan kesempatan memberikan pertunjukan terbaik mereka. Kami akan terus menggunakan ajang festival ini untuk mempromosikan persatuan dan kebersamaan," kata dia dalaï keterangan resminya, Minggu (24/3).

Ia bilang, para legenda jazz dan berbagai musisi sensasional kontemporer, termasuk penyanyi-penulis lagu jazz Islandia peraih Grammy Award tahun 2024 seperti Laufey October London, sería penabuh drum handal The Yussef Dayes Experience akan menjadi penampil utama dalam festival BNI Java Jazz ini.

Baca Juga: Akan Digelar Agustus, Tiket Lalala Fest 2024 Jakarta Mulai Dijual, Cek Harganya

Pemain terompet legendaris Randy Brecker akan tampil sebagai tamu spesial bersama Scatter The Atoms That Remain, grup yang dipimpin oleh drummer Franklin Kiermyer dengan pengarah musik Davis Whitfield. Musisi-musisi berbakat di dunia musik juga akan tampil di festival mendatang, termasuk penyanyi- penulis lagu serba bisa asal Australia, Rai Thistlethwayte, dan grup jazz asal Inggris yang sedang naik daun, Yakul.

Selain itu akan hadir Eliane Elias, penyanyi sopran dan pianis Brasil peraih Grammy Award,  92914 (dibaca: Gu i Gu iL Sa), duo asal Korea Selatan yang memainkan fusion jazz elektronik, grup Incognito,  penyanyi dan penulis lagu multi platinum Jessie Reyez, penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat Joyce Wrice dan Grup funk Scary Pockets.

Lebih lanjut, Dewi mengungkapkan, festival ini akan diramaikan oleh gitaris handal Thiago Genthil, musisi Leo Amuedo, Kennedy Administration, Ricky Montgomery,  dan Keyon Harrold. Lalu ada The Amy Winehouse Band, yakni  band pengiring asli dari Amy Winehouse, Aisha Retno yakni penyanyi- penulis lagu muda dari Malaysia.

Kolaborasi unik para musisi dari berbagai genre dan latar belakang berkumpul di atas panggung juga akan menyemarakkan festival ini, seperti Gary Anthony dengan Ron King Big Band, Paul Brown dengan Ron King Big Band, Brian Bromberg with Michael Paulo Band, dan Brian Simpson bersama Rebecca Jade dan Darryl Walker. 

Sedangkan musisi Indonesia yang akan tampil diantaranya Project Pop, ArumtaLa, Allan Andrsn & Key B, Ardhito Pramono, Arya Novanda, Bilal Indrajaya, Casté, Indro Hardjodikoro Feat. Indra Qadarsih, KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae, Gusty Pratama), Mea Shahira & Mezzaluna, Nadhif Basalamah, Okaay, Rafi Sudirman, Rahmania Astrini, Rimaraay, Warna Reunited, KSP Band, dan lan-lain.

Baca Juga: Konser Musik Makin Semarak, Ekonomi RI Ikut Terdongkrak

Duardi Prihandiko, Marketing Communications Division Head BNI mengatakan, BNI akan memberikan penawaran terbaik dalam penghelatan tersebut. BNI memberikan  promo Buy 1 Get 2 sehingga nasabah bisa menghemat mulai Rp 850.000 untuk pembelian Daily Pass BNI JJF 2024 di BNI Mobile Banking. 

“Untuk setiap orang yang belum menjadi nasabah BNI, bisa mendapat benefit tambahan berupa cashback hingga Rp 100.000 dengan membuka rekening secara digital di BNI Mobile Banking. Sehingga nasabah baru bisa mendapatkan keuntungan sampai Rp 950.000,” kata dia. 

Tiket untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival ditawarkan dengan harga tiket harian sebesar Rp 850.000, tiket terusan 3 hari Rp 1.975.00, dan Laufey Special Show Rp.400.000. Tiket bisa dibeli di www.javajazzfestival.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru